Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif dalam merancang dan mendesain pembelajaran yang efektif, khususnya dalam konteks pendidikan di Indonesia. Buku ini ditujukan bagi para guru, dosen, mahasiswa, pengawas, peserta pelatihan peningkatan kompetensi, serta pemerhati pendidikan. Isi buku disusun secara konseptual dan prosedural, dengan Bab I dan Bab II membahas berbagai konsep penting dalam perencanaan dan desain pembelajaran. Bab III menjelaskan secara logis dan praktis urutan perancangan pembelajaran, sesuai dengan tuntutan Standar Proses Pembelajaran yang diatur dalam Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014 dan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016. Bab IV membahas isu-isu mutakhir dalam pendidikan, terutama dalam bingkai Kecakapan Abad 21. Buku ini juga mencakup peta konsep, uraian materi, dan ruang kegiatan untuk memperdalam pemahaman dan meningkatkan keterampilan pembelajaran. Dengan struktur yang jelas dan praktis, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan.
Mutu pembelajaran salah satunya ditunjang oleh kompetensi guru Guru menjadi personal penting dalam interaksi pembelajaran untuk mewujudkan tujuan pembelajaran yang ditentukan sesuai dengan tuntutan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Salah satu kemamp
Jumlah Halaman | 200 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-209-803-9 |
eISBN | 978-623-209-846-6 |