Logo Bacabuku
Desain blended learning

Desain blended learning

Dr. Drs. Achmad Noor Fatirul, ST., M.Pd; Drs. DJoko Adi Walujo, ST., MM., DBA
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menghadirkan desain pembelajaran blended learning yang dikembangkan berdasarkan hasil penelitian pengembangan dengan judul *Pengembangan Aplikasi Online pada Pembelajaran Blended Learning untuk Meningkatkan Kemudahan Berkolaborasi dan Berkomunikasi, serta Kemampuan Kebebasan Berpikir Mahasiswa*. Buku ini menyajikan berbagai perangkat dan strategi yang diperlukan dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran blended learning, khususnya dalam lingkungan pendidikan tinggi. Dalam buku ini, penulis menggunakan pendekatan *Problem Based Learning (PBL)* sebagai strategi utama dalam proses pembelajaran, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif mahasiswa, serta memfasilitasi kolaborasi dan komunikasi yang efektif dalam lingkungan pembelajaran online. Buku ini juga menyediakan panduan lengkap mengenai aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan sebagai wadah untuk berkolaborasi dan berkomunikasi dalam proses pembelajaran blended learning. Buku ini ditujukan bagi dosen, mahasiswa, serta semua pihak yang tertarik dalam penerapan model pembelajaran blended learning. Selain itu, buku ini juga memberikan wawasan tentang pengembangan model pembelajaran yang beragam, serta strategi dan aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran di masa depan.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menghadirkan desain pembelajaran blended learning yang dikembangkan berdasarkan hasil penelitian pengembangan dengan judul *Pengembangan Aplikasi Online pada Pembelajaran Blended Learning untuk Meningkatkan Kemudahan Berkolaborasi dan Berkomunikasi, serta Kemampuan Kebebasan Berpikir Mahasiswa*. Buku ini menyajikan berbagai perangkat dan strategi yang diperlukan dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran blended learning, khususnya dalam lingkungan pendidikan tinggi. Dalam buku ini, penulis menggunakan pendekatan *Problem Based Learning (PBL)* sebagai strategi utama dalam proses pembelajaran, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif mahasiswa, serta memfasilitasi kolaborasi dan komunikasi yang efektif dalam lingkungan pembelajaran online. Buku ini juga menyediakan panduan lengkap mengenai aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan sebagai wadah untuk berkolaborasi dan berkomunikasi dalam proses pembelajaran blended learning. Buku ini ditujukan bagi dosen, mahasiswa, serta semua pihak yang tertarik dalam penerapan model pembelajaran blended learning. Selain itu, buku ini juga memberikan wawasan tentang pengembangan model pembelajaran yang beragam, serta strategi dan aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran di masa depan.

Detail Buku

Jumlah Halaman 134
Kategori Pendidikan
Penerbit Scopindo Media Pustaka
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-6500-69-9
eISBN 978-623-6922-39-2
Desain blended learning

Desain blended learning

Dr. Drs. Achmad Noor Fatirul, ST., M.Pd; Drs. DJoko Adi Walujo, ST., MM., DBA