Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan pengembangan model pembelajaran berbasis game interaktif sederhana bernama *Deka Mencak*, yang dirancang untuk meningkatkan proses belajar mengajar mata pelajaran Fisika. Model pembelajaran ini disusun dengan pendekatan yang menyenangkan dan berlandaskan literasi, sehingga mampu mengintegrasikan aspek keilmuan Fisika dengan pengembangan karakter dan kemampuan berpikir kritis para peserta didik. *Deka Mencak* dirancang sebagai alat pembelajaran yang memadukan aspek kebudayaan, literasi, serta penguatan karakter bangsa, sesuai dengan visi pendidikan abad 21 yang menekankan kecakapan berkarakter, berkompeten, dan literat. Buku ini juga menjelaskan secara rinci tentang konsep, model pembelajaran, dan hasil yang berhasil dicapai melalui penerapan *Deka Mencak* di kelas. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, guru, dan pengelola pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran, memperkuat jati diri bangsa, serta mewujudkan ekosistem pendidikan yang berlandaskan gotong royong dan keberagaman. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis dalam penerapan best practice di lapangan, sehingga memiliki relevansi tinggi dalam konteks pendidikan nasional Indonesia.
Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan pengembangan model pembelajaran berbasis game interaktif sederhana bernama *Deka Mencak*, yang dirancang untuk meningkatkan proses belajar mengajar mata pelajaran Fisika. Model pembelajaran ini disusun dengan pendekatan yang menyenangkan dan berlandaskan literasi, sehingga mampu mengintegrasikan aspek keilmuan Fisika dengan pengembangan karakter dan kemampuan berpikir kritis para peserta didik. *Deka Mencak* dirancang sebagai alat pembelajaran yang memadukan aspek kebudayaan, literasi, serta penguatan karakter bangsa, sesuai dengan visi pendidikan abad 21 yang menekankan kecakapan berkarakter, berkompeten, dan literat. Buku ini juga menjelaskan secara rinci tentang konsep, model pembelajaran, dan hasil yang berhasil dicapai melalui penerapan *Deka Mencak* di kelas. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, guru, dan pengelola pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran, memperkuat jati diri bangsa, serta mewujudkan ekosistem pendidikan yang berlandaskan gotong royong dan keberagaman. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis dalam penerapan best practice di lapangan, sehingga memiliki relevansi tinggi dalam konteks pendidikan nasional Indonesia.
Jumlah Halaman | 60 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-482-159-3 |
eISBN |