Defragmenting Struktur Berpikir Pseudo dalam Memecahkan Masalah Matematika

Defragmenting Struktur Berpikir Pseudo dalam Memecahkan Masalah Matematika

Kadek Adi Wibawa

Telah di baca oleh 2 pemustaka, dengan total durasi baca 03:28:00

Deskripsi Buku

Pada bab 1 penulis memaparkan tentang teori berpikir pseudo Apa itu berpikir pseudo Bagaimana contohnya dalam pembelajaran dikelas dan kehidupan sehari hari Mengapa berpikir pseudo penting untuk diteliti Bab 2 berisi semangat defragmenting sebagai upaya tindak lanjut yang dilakukan penulis setelah menemukan sumber masalah siswa ketika kesulitan dan salah dalam memberikan jawaban Defragmenting yang merupakan istilah serapan dari dunia komputer coba dipadukan dengan istilah yang sudah mempuni di bidang pendidikan yaitu re strukturisasi Dan Mengapa defragmenting pada komputer masuk akal make sense untuk dibawa ke dunia pendidikan Bab 3 merupakan pemaparan penulis terkait materi yang diangkat untuk mengungkap terjadinya berpikir pseudo Bagaimana proses terjadinya berpikir pseudo benar dan pseudo salah pada siswa ketika memecahkan masalah limit fungsi Materi limit fungsi merupakan kajian yang penting dasar dari bidang kalkulus akan tetapi banyak penulis yang menemukan bahwa siswa masih kesulitan dalam menyelesaikan soal soal terkait limit fungsi Pada bab 4 penulis memaparkan metode penelitian yang digunakan dalam mengungkap proses berpikir siswa Metode yang banyak digunakan adalah think out loud think aloud metode ini merupakan yang terpenting dalam proses pengambilan data yang dilakukan Penulis juga coba untuk memaparkan penelitian kualitatif murni yang berdasar pada kemampuan penulis untuk memaparkan data secara deskriptif dan argumentasi yang berdasar Pada bab 5 penulis memaparkan bagaimana proses terjadinya berpikir pseudo berdasarkan empat langkah Polya Teori apa saja yang ditemukan penulis dari pengungkapan proses berpikir yang dilakukan Pada bab 6 penulis mengembangkan teori yang ditemukan pada materi lain Bagaimana pengalaman penulis ketika membina olimpiade sering kali menemukan pola kesalahan yang terjadi Bab 7 merupakan rasionalitas istilah defragmenting dapat diterjamahkan dalam mengintervensi siswa ketika salah dalam memberikan jawaban Defragmenting struktur berpikir dipaparkan berdasarkan data data yang ditemukan Pada bab 8 penulis memaparkan efektifitas defragmenting yang dilakukan dengan memberikan soal yang sejenis pada siswa setelah dilakukan defragmenting Pengungkapan efektifitas ini dilakukan guna memberikan bukti bahwa defragmenting merupakan upaya penataan yang lebih dari sekedar membantu siswa menemukan jawaban yang benar Dan Bab 9 atau bab terakhir lebih pada pengembangan defragmenting struktur berpikir dimana penulis bertanya apakah mungkin defragmenting dilakukan oleh diri sendiri kalau mungkin teori teori apa saja yang mendasari Pada bab 1 penulis memaparkan tentang teori berpikir pseudo Apa itu berpikir pseudo Bagaimana contohnya dalam pembelajaran dikelas dan kehidupan sehari hari Mengapa berpikir pseudo penting untuk diteliti Bab 2 berisi semangat defragmenting sebagai upaya tindak lanjut yang dilakukan penulis setelah menemukan sumber masalah siswa ketika kesulitan dan salah dalam ...

Style

MLA Style
Wibawa, Kadek Adi. Defragmenting Struktur Berpikir Pseudo dalam Memecahkan Masalah Matematika. Yogyakarta: Deepublish, 2016. Online.
Chicago Style
Wibawa, Kadek Adi. Defragmenting Struktur Berpikir Pseudo dalam Memecahkan Masalah Matematika. Yogyakarta: Deepublish, 2016.
Turabian Style
Wibawa, Kadek Adi, Defragmenting Struktur Berpikir Pseudo dalam Memecahkan Masalah Matematika. Yogyakarta: Deepublish, 2016.
APA Style
Wibawa, Kadek Adi. (2016). Defragmenting Struktur Berpikir Pseudo dalam Memecahkan Masalah Matematika. Yogyakarta: Deepublish.
Harvard Style
Wibawa, Kadek Adi, 2016, Defragmenting Struktur Berpikir Pseudo dalam Memecahkan Masalah Matematika, Deepublish, Yogyakarta.
IEEE Style
Kadek Adi Wibawa. Defragmenting Struktur Berpikir Pseudo dalam Memecahkan Masalah Matematika. Yogyakarta: Deepublish, 2016.

Detail Buku

Jumlah Halaman
179
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-453-101-0
eISBN

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua