Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan secara sederhana dan terstruktur tentang prinsip kerja serta komponen utama mesin mobil, baik mesin bensin maupun mesin diesel. Buku ini dibagi menjadi beberapa bab yang mencakup konsep dasar mesin, termasuk bagian-bagian mesin seperti blok silinder, kepala silinder, torak, batang torak, poros engkol, dan rodanya. Selain itu, buku ini juga menjelaskan sistem pelumasan, sistem pendinginan, sistem bahan bakar, sistem pengapian, sistem pemindah tenaga, komponen sasis, serta sistem kelistrikan mobil. Buku ini ditujukan untuk pembaca yang ingin memahami secara umum cara kerja mobil, baik dari kalangan siswa SMK, mahasiswa teknik, maupun masyarakat umum yang tertarik pada bidang teknik mobil. Penjelasan dalam buku ini disusun secara jelas dan terpadu, didukung oleh gambar-gambar yang memudahkan pemahaman. Buku ini juga menyertakan daftar pustaka dan informasi tentang penulis untuk memberikan referensi yang lengkap dan valid. Dengan bahasa yang mudah dipahami dan struktur yang terorganisir, buku ini menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi siapa pun yang ingin mempelajari dasar-dasar teknik mobil.
Mobil saat ini semakin dibutuhkan oleh masyarakat Mobil digunakan untuk menempuh jarak jauh dengan waktu yang lebih cepat Dengan berkembangnya teknik mobil kualitas mobil pun semakin canggih Hal tersebut dilakukan produsen semata mata untuk memberikan kepuasan kepada pengguna Pengetahuan tentang dasar teknik mobil sebaiknya tidak hanya dipelajari oleh pelajar dalam bidang otomotif atau pekerja di bengkel namun perlu diketahui oleh pengguna atau pengendaranya Hal tersebut dapat mempermudah para pengguna dalam mengoperasikannya Buku Dasar Dasar Teknik Mobil ini berisikan tentang bagian bagian mobil dan cara kerja dari bagian tersebut Buku ini mengandung sedikit teori namun diaplikasikan dengan berbagai macam gambar yang bisa memudahkan orang awam mengenal bagaimana mobil bekerja
Jumlah Halaman | 103 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Bumi Aksara |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-217-809-5 |
eISBN | proses |