Dalam buku ini membahas isu isu dan sejarah Pendidikan Anak Usia Dini PAUD melibatkan periode sebelum kemerdekaan dan masa penjajahan Belanda serta Jepang Fokusnya termasuk landasan PAUD tujuan pendidikan anak usia dini teori perkembangan dan Developmentally Appropriate Practice DAP Buku ini menyoroti pentingnya konsep bermain belajar dan permainan dalam pendidikan anak usia dini dengan penekanan pada kegiatan yang sesuai dengan tahap perkembangan anak Dalam konteks kurikulum PAUD pembahasan melibatkan diferensiasi kurikulum dan pendekatan Kurikulum Merdeka Selain itu buku ini membahas integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi ICT untuk meningkatkan pengalaman belajar anak anak Bab bab terakhir mencakup berbagai model pendidikan asesmen dan evaluasi dalam PAUD pendidikan anak berkebutuhan khusus serta profesionalitas guru PAUD Buku ini menyajikan pandangan komprehensif untuk para pendidik calon guru dan praktisi PAUD dalam merancang mengembangkan dan mengimplementasikan praktik pendidikan anak usia dini Dalam buku ini membahas isu isu dan sejarah Pendidikan Anak Usia Dini PAUD melibatkan periode sebelum kemerdekaan dan masa penjajahan Belanda serta Jepang Fokusnya termasuk landasan PAUD tujuan pendidikan anak usia dini teori perkembangan dan Developmentally Appropriate Practice DAP Buku ini menyoroti pentingnya konsep bermain belajar dan permainan dalam pendidikan anak ...usia dini dengan penekanan pada kegiatan yang sesuai dengan tahap perkembangan anak Dalam konteks kurikulum PAUD pembahasan melibatkan diferensiasi kurikulum dan pendekatan Kurikulum Merdeka Selain itu buku ini membahas integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi ICT untuk meningkatkan pengalaman belajar anak anak Bab bab terakhir mencakup berbagai model pendidikan asesmen dan evaluasi dalam PAUD pendidikan anak berkebutuhan khusus serta profesionalitas guru PAUD Buku ini menyajikan pandangan komprehensif untuk para pendidik calon guru dan praktisi PAUD dalam merancang mengembangkan dan mengimplementasikan praktik pendidikan anak usia dini