Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan karangan yang ditulis oleh Sudaryanto, M.Pd., yang mengupas berbagai aspek penting dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di berbagai jenjang pendidikan. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang membahas topik-topik relevan, seperti pendidikan karakter dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, pemanfaatan wacana humor sebagai bahan ajar alternatif, serta penerapan teks sastra dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dan Non-Bahasa Indonesia sesuai Format K-13. Selain itu, buku ini juga membahas perkembangan pembelajaran menulis di sekolah dalam menyambut implementasi Kurikulum 2013, serta pentingnya tatabahasa dan mengarang dalam membentuk generasi yang cinta membaca dan mengarang. Buku ini ditujukan bagi para guru, dosen, dan pembelajar yang tertarik pada pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran Bahasa Indonesia yang inovatif dan aplikatif. Dengan berbagai topik yang disajikan secara komprehensif, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Indonesia di masa mendatang.
Di bagian awal hingga mahasiswa lebih banyak mempelajari berbagai hal yang bersifat teknis dan metodologis Misalnya karakter skripsi sebagai sebuah karya ilmiah format standar skrispi termasuk di dalamnya adalah penulisan situasi dan daftar pustaka proses pencarian judul dan penyusunan judul yang baik latar belakang masalah rumusan masalah landasan teori dan aplikasi teori hipotesa batasan penelitian metode penelitian sistematika lampiran dan daftar pustaka hingga penulisan abstrak jurnal dan presentasi power point
Jumlah Halaman | 110 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | Samudra Biru |
Tahun Terbit | 2015 |
ISBN | 978-602-9276-75-6 |
eISBN | proses |