Sinopsis Buku: Buku ini menghadirkan kumpulan esai yang menggambarkan peran dan strategi dakwah dalam menghadapi tantangan masa pandemi COVID-19. Dengan pendekatan akademis dan kontekstual, para penulis—yang merupakan mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta—mengupas berbagai aspek korelasi antara dakwah, generasi muda (millenial), dan media sosial dalam era krisis kesehatan global. Buku ini menyajikan berbagai topik yang relevan, seperti penggunaan TikTok, YouTube, dan media sosial lainnya sebagai alat dakwah di tengah pembatasan sosial. Esai-esai dalam buku ini juga membahas tantangan yang dihadapi ulama dan da’i dalam menyampaikan pesan keagamaan, serta strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan efektivitas dakwah di masa pandemi. Selain itu, buku ini juga menyoroti manfaat dan peran media sosial dalam memperkuat komunikasi dan membangun keakraban antarumat beragama, sekaligus menjadi sarana untuk menginspirasi dan memberikan pelajaran dalam menghadapi tantangan masa kini. Dengan pendekatan yang inovatif dan kritis, buku ini menjadi referensi penting bagi para akademisi, da’i, dan masyarakat umum yang tertarik memahami peran dakwah dalam membangun masyarakat yang lebih baik di tengah situasi pandemi.
p Walau pandemi masih berlanjut dan tidak tahu sampai kapan ia akan berakhir namun yang dinamakan dengan dakwah tetap berlanjut p p Media digital yang saat ini lebih banyak digunakan dalam menyampaikan dakwah merupakan sarana utama yang dapat diandalkan untuk saat ini karena dapat menjangkau ke berbagai daerah dimanapun dan juga dapat diakses kapanpun tanpa mengenal batasan waktu p p Sungguh sebenarnya dengan begitu kita juga dapat dipermudah p