Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan *Cooperative Learning* dalam pembelajaran seni musik, khususnya pada materi musik mancanegara. Penulis menjelaskan bahwa pendekatan *Cooperative Learning* berbasis model *STAD* (Student Teams Achievement Division) digunakan untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan minat belajar siswa. Buku ini merupakan saduran dari laporan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan metode pembelajaran kolaboratif. Penulis menjelaskan hakikat minat belajar, faktor-faktor yang memengaruhi minat belajar, serta indikator minat belajar. Selain itu, buku ini juga membahas karakteristik, prinsip, tipe, dan manfaat pembelajaran kooperatif. Buku ini juga menyajikan pengalaman pelaksanaan penelitian dalam dua siklus, serta pembahasan hasil dan refleksi dari proses pembelajaran tersebut. Buku ini ditujukan untuk para guru, pendidik, dan pelaku pembelajaran seni musik yang ingin meningkatkan efektivitas pembelajaran melalui pendekatan kolaboratif.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan *Cooperative Learning* dalam pembelajaran seni musik, khususnya pada materi musik mancanegara. Penulis menjelaskan bahwa pendekatan *Cooperative Learning* berbasis model *STAD* (Student Teams Achievement Division) digunakan untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan minat belajar siswa. Buku ini merupakan saduran dari laporan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan metode pembelajaran kolaboratif. Penulis menjelaskan hakikat minat belajar, faktor-faktor yang memengaruhi minat belajar, serta indikator minat belajar. Selain itu, buku ini juga membahas karakteristik, prinsip, tipe, dan manfaat pembelajaran kooperatif. Buku ini juga menyajikan pengalaman pelaksanaan penelitian dalam dua siklus, serta pembahasan hasil dan refleksi dari proses pembelajaran tersebut. Buku ini ditujukan untuk para guru, pendidik, dan pelaku pembelajaran seni musik yang ingin meningkatkan efektivitas pembelajaran melalui pendekatan kolaboratif.
Jumlah Halaman | 80 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-411-7 |
eISBN |