Logo Bacabuku
Contemporary Theories Of Learning : teori-teori pembelajaran kontemporer

Contemporary Theories Of Learning : teori-teori pembelajaran kontemporer

KNUD ILLERIS
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan rangkuman komprehensif mengenai teori-teori pembelajaran kontemporer yang dikembangkan oleh enam belas ahli ternama di bidang pendidikan dan psikologi pembelajaran. Dalam buku ini, para penulis menjelaskan konsep-konsep dasar pembelajaran, termasuk proses belajar, dimensi-dimensi pembelajaran, tipe-tipe pembelajaran, dan berbagai hambatan yang mungkin terjadi dalam proses pembelajaran. Buku ini terdiri dari beberapa bab utama, di antaranya: 1. Pemahaman Komprehensif tentang Pembelajaran Manusia – menjelaskan latar belakang, asumsi dasar, dua proses utama, tiga dimensi pembelajaran, contoh dalam kehidupan sehari-hari, empat tipe pembelajaran, hambatan pembelajaran, serta kondisi internal dan eksternal yang mempengaruhi pembelajaran. 2. Pragmatisme: Teori Pembelajaran untuk Masa Depan – membahas konsep pragmatisme dalam konteks pembelajaran, pengalaman sebagai transaksi antara subjek dan dunia, serta ambiguitas dalam pengalaman belajar. 3. Belajar Menjadi Seorang Person di dalam Masyarakat: Belajar Menjadi Aku – menjelaskan konsep pembelajaran sepanjang hidup, pengembangan pemahaman tentang pembelajaran manusia, dan teori pembelajaran manusia yang komprehensif. 4. “Form” apa yang ber-transformasi?: Pendekatan Konstruktif-Developmental terhadap Pembelajaran Transformatif – membahas pembelajaran transformasional dan tantangan yang dihadapi dalam proses tersebut. Buku ini menjadi referensi utama bagi para siswa, peneliti, dan akademisi yang tertarik pada studi pembelajaran. Dengan sintesis yang terperinci dan penjelasan yang jelas, buku ini menjadi panduan yang sangat berharga bagi siapa pun yang ingin memahami teori-teori pembelajaran terkini secara mendalam.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan rangkuman komprehensif mengenai teori-teori pembelajaran kontemporer yang dikembangkan oleh enam belas ahli ternama di bidang pendidikan dan psikologi pembelajaran. Dalam buku ini, para penulis menjelaskan konsep-konsep dasar pembelajaran, termasuk proses belajar, dimensi-dimensi pembelajaran, tipe-tipe pembelajaran, dan berbagai hambatan yang mungkin terjadi dalam proses pembelajaran. Buku ini terdiri dari beberapa bab utama, di antaranya: 1. Pemahaman Komprehensif tentang Pembelajaran Manusia – menjelaskan latar belakang, asumsi dasar, dua proses utama, tiga dimensi pembelajaran, contoh dalam kehidupan sehari-hari, empat tipe pembelajaran, hambatan pembelajaran, serta kondisi internal dan eksternal yang mempengaruhi pembelajaran. 2. Pragmatisme: Teori Pembelajaran untuk Masa Depan – membahas konsep pragmatisme dalam konteks pembelajaran, pengalaman sebagai transaksi antara subjek dan dunia, serta ambiguitas dalam pengalaman belajar. 3. Belajar Menjadi Seorang Person di dalam Masyarakat: Belajar Menjadi Aku – menjelaskan konsep pembelajaran sepanjang hidup, pengembangan pemahaman tentang pembelajaran manusia, dan teori pembelajaran manusia yang komprehensif. 4. “Form” apa yang ber-transformasi?: Pendekatan Konstruktif-Developmental terhadap Pembelajaran Transformatif – membahas pembelajaran transformasional dan tantangan yang dihadapi dalam proses tersebut. Buku ini menjadi referensi utama bagi para siswa, peneliti, dan akademisi yang tertarik pada studi pembelajaran. Dengan sintesis yang terperinci dan penjelasan yang jelas, buku ini menjadi panduan yang sangat berharga bagi siapa pun yang ingin memahami teori-teori pembelajaran terkini secara mendalam.

Detail Buku

Jumlah Halaman 309
Kategori Pendidikan
Penerbit Nusamedia
Tahun Terbit 2020
ISBN 979-1305-58-7
eISBN
Contemporary Theories Of Learning : teori-teori pembelajaran kontemporer

Contemporary Theories Of Learning : teori-teori pembelajaran kontemporer

KNUD ILLERIS