Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep Computational Thinking dalam konteks pembelajaran Informatika di tingkat pendidikan dasar dan menengah, sesuai dengan kebijakan Kurikulum Merdeka yang diterapkan di Indonesia. Buku ini menjelaskan pentingnya Computational Thinking sebagai bagian dari kompetensi yang harus dikuasai oleh peserta didik sejak tingkat pendidikan awal. Dalam buku ini, Computational Thinking diperkenalkan melalui berbagai fase pembelajaran yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan siswa, yaitu Fase A, B, C, D, E, dan F. Setiap fase mengandung penjelasan tentang capaian pembelajaran yang diharapkan, bahan ajar, serta aktivitas peserta didik yang relevan dengan konsep Computational Thinking. Selain itu, buku ini juga menyajikan uraian tentang Computational Thinking dalam berbagai sumber belajar dan terapan pembelajaran, sehingga memberikan gambaran yang komprehensif tentang bagaimana konsep Computational Thinking dapat diintegrasikan ke dalam proses pembelajaran Informatika. Buku ini menjadi referensi penting bagi guru, pendidik, dan calon pendidik yang ingin memahami dan menerapkan Computational Thinking dalam pembelajaran Informatika secara efektif dan sesuai dengan kurikulum terbaru.
Buku ini fokus membahas Computational Thinking atau Berpikir Komputasional Bahasan di dalamnya meliputi kajian penelitian yang mendasari materi Computational Thinking dalam Pembelajaran Informatika materi dan model pembelajaran dalam menyampaikan Computational Thinking hingga contoh soal yang banyak digunakan
Jumlah Halaman | 47 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-495-166-0 |
eISBN | proses |