Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara komprehensif konsep *city branding* dari perspektif komunikasi pemerintahan, komunikasi pemasaran, serta komunikasi stakeholders. Penulis menjelaskan secara teoritis dan praktis pelaksanaan *city branding* yang dilakukan di Kota Solo dan beberapa kota di Jawa Tengah. Buku ini menekankan pentingnya peran pemimpin daerah sebagai inovator dan *guardian* dalam proses *branding* agar dapat berjalan secara berkelanjutan. Selain itu, buku ini juga mengupas tantangan dalam mewujudkan kreativitas, inovasi, dan kolaborasi dalam konteks komunikasi *city branding*, serta menyoroti peran teknologi digital dan *big data* dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan humas. Buku ini menjadi rujukan penting bagi pemerintah daerah, kepala daerah, dan calon pemimpin daerah dalam merumuskan strategi komunikasi yang tepat untuk meningkatkan daya saing daerah.
Secara umum buku ini menyajikan proses konstruksi citra kota melalui city branding relasi pemangku kepentingan dalam city branding serta respons warga kota dan wisatawan terhadap upaya branding tersebut
Jumlah Halaman | 204 |
---|---|
Kategori | Pariwisata - Tata Boga - Tata Busana |
Penerbit | Empat Dua |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-92074-1-0 |
eISBN | proses |