Sinopsis Singkat Buku: Buku ini menjelaskan peluang bisnis dalam budidaya buncis untuk pasar ekspor, terutama buncis muda atau *baby buncis* yang diminati oleh pasar internasional seperti Singapura, Arab Saudi, dan Tiongkok. Dalam buku ini dibahas teknik budidaya buncis yang efektif, mulai dari pemilihan benih, pengelolaan lahan, teknik penanaman, hingga pengelolaan panen dan pascapanen. Buncis muda yang memiliki rasa manis dan tekstur renyah menjadi primadona di pasar ekspor karena keunggulan kualitasnya. Selain itu, buku ini juga membahas ceruk pasar buncis Perancis dan buncis Kenya yang memiliki potensi besar baik di pasar dalam maupun luar negeri. Di dalamnya disampaikan pengalaman para petani dan kelompok tani yang telah berhasil memasok buncis ke pasar ekspor, serta tantangan yang dihadapi dalam proses ekspor seperti kemasan khusus, standar kualitas, dan negosiasi harga. Buku ini juga menjelaskan tentang keuntungan dan potensi pendapatan dari budidaya buncis, serta strategi untuk meningkatkan produksi dan menjaga stabilitas harga jual. Buku ini menjadi panduan praktis bagi para petani, pengusaha, dan calon pengusaha yang ingin memanfaatkan peluang bisnis buncis untuk pasar ekspor. Dengan informasi yang terstruktur dan didukung oleh pengalaman nyata di lapangan, buku ini memberikan wawasan yang mendalam dan solusi nyata dalam membangun usaha berceruk pasar internasional.
Komoditas buncis perancis memang kembali marak Banyak pekebun di berbagai daerah membudidayakan buncis perancis karena permintaan ekspor dan pasar lokal Begitu pula dengan buncis kenya Kedua buncis itu memiliki ceruk pasar besar baik domestik maupun mancanegara Pembaca bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang peluang bisnis buncis dalam buku ini nbsp
Jumlah Halaman | 34 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | Trubus Swadaya |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-280-746-4 |