Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis bagi para pendidik, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dalam menyusun *Best Practice*, yaitu praktik terbaik yang dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Buku ini membahas secara komprehensif konsep *Best Practice*, mulai dari pengertian, alasan pentingnya penyusunan, hingga langkah-langkah praktis dalam menyusun dan mengevaluasi *Best Practice*. Dalam bab pertama, buku ini menjelaskan apa itu *Best Practice* dan menjelaskan konteksnya dalam sistem pendidikan, termasuk hubungannya dengan penilaian kinerja kepala sekolah, akreditasi sekolah, serta sistem penjaminan mutu internal (SPMI). Bab kedua menjelaskan pentingnya menyusun *Best Practice* sebagai bagian dari kewajiban pendidik dan pengembangan profesi. Bab ketiga memberikan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana menyusun *Best Practice* yang efektif, baik untuk kepala sekolah maupun pengawas sekolah. Bab keempat menjelaskan berbagai aspek penilaian *Best Practice*, termasuk penilaian oleh pengawas sekolah dan lomba *Best Practice*. Terakhir, buku ini juga menjelaskan cara presentasi *Best Practice* yang baik, sehingga dapat memperkuat penerapan dan dampaknya dalam dunia pendidikan. Buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi semua pihak yang ingin meningkatkan mutu pendidikan melalui penyusunan dan penerapan *Best Practice* yang sistematis dan berbasis bukti.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis bagi para pendidik, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dalam menyusun *Best Practice*, yaitu praktik terbaik yang dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Buku ini membahas secara komprehensif konsep *Best Practice*, mulai dari pengertian, alasan pentingnya penyusunan, hingga langkah-langkah praktis dalam menyusun dan mengevaluasi *Best Practice*. Dalam bab pertama, buku ini menjelaskan apa itu *Best Practice* dan menjelaskan konteksnya dalam sistem pendidikan, termasuk hubungannya dengan penilaian kinerja kepala sekolah, akreditasi sekolah, serta sistem penjaminan mutu internal (SPMI). Bab kedua menjelaskan pentingnya menyusun *Best Practice* sebagai bagian dari kewajiban pendidik dan pengembangan profesi. Bab ketiga memberikan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana menyusun *Best Practice* yang efektif, baik untuk kepala sekolah maupun pengawas sekolah. Bab keempat menjelaskan berbagai aspek penilaian *Best Practice*, termasuk penilaian oleh pengawas sekolah dan lomba *Best Practice*. Terakhir, buku ini juga menjelaskan cara presentasi *Best Practice* yang baik, sehingga dapat memperkuat penerapan dan dampaknya dalam dunia pendidikan. Buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi semua pihak yang ingin meningkatkan mutu pendidikan melalui penyusunan dan penerapan *Best Practice* yang sistematis dan berbasis bukti.
Jumlah Halaman | 56 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-217-477-1 |
eISBN |