Buku ini diperuntukkan bagi guru Sekolah Dasar yang mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris pada khususnya dan guru guru kelas atau pelajaran lain pada umumnya Menyajikan kosa kata akan lebih menarik ketika itu dilakukan secara interaktif sehingga strategi strategi berkomunikasi dapat tertularkan kepada pesertadidik Guru adalah sumber input yang sangat bermanfaat bagi siswa Setiap tatap muka adalah waktu yang sangat berharga untuk mentransfer strategi strategi interaksi ini melalui pemberian input secara repetitif Kegiatan kegiatan dasar di dalam kelas seperti menyapa membuka pelajaran meng absen siswa memberi instruksi dan lain lain adalah media dimana input input tersebut dapat diulang ulang sampai menjadi bagian dari setiap individu siswa Buku ini akan memberikan informasi tetang kondisi pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar di Indonesia pada umumnya dimulai dari karakteristik anak usia dini sampai pada masalah polemik sekolah bilingual Selain itu informasi tentang peran bahasa ibu dan bahasa Inggris di dalam interaksi kelas akan dibahas dengan memasukkan teori teori pemerolehan bahasa yang disetujui oleh para ahli dalam bidang tersebut Buku ini juga menyajikan contoh contoh bahasa rutin yang dapat digunakan oleh guru baik di dalam kelas dan juga di luar kelas Buku ini diperuntukkan bagi guru Sekolah Dasar yang mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris pada khususnya dan guru guru kelas atau pelajaran lain pada umumnya Menyajikan kosa kata akan lebih menarik ketika itu dilakukan secara interaktif sehingga strategi strategi berkomunikasi dapat tertularkan kepada pesertadidik Guru adalah sumber input yang sangat bermanfaat bagi ...siswa Setiap tatap muka adalah waktu yang sangat berharga untuk mentransfer strategi strategi interaksi ini melalui pemberian input secara repetitif Kegiatan kegiatan dasar di dalam kelas seperti menyapa membuka pelajaran meng absen siswa memberi instruksi dan lain lain adalah media dimana input input tersebut dapat diulang ulang sampai menjadi bagian dari setiap individu siswa Buku ini akan memberikan informasi tetang kondisi pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar di Indonesia pada umumnya dimulai dari karakteristik anak usia dini sampai pada masalah polemik sekolah bilingual Selain itu informasi tentang peran bahasa ibu dan bahasa Inggris di dalam interaksi kelas akan dibahas dengan memasukkan teori teori pemerolehan bahasa yang disetujui oleh para ahli dalam bidang tersebut Buku ini juga menyajikan contoh contoh bahasa rutin yang dapat digunakan oleh guru baik di dalam kelas dan juga di luar kelas