Logo Bacabuku
CARA PRAKTIS BERBAHASA INGGRIS BAGI GURU DAN SISWA SEKOLAH DASAR

CARA PRAKTIS BERBAHASA INGGRIS BAGI GURU DAN SISWA SEKOLAH DASAR

Tursinawati; dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif yang ditujukan untuk guru dan siswa sekolah dasar dalam penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa kelas. Buku ini dirancang untuk mendukung pengajaran bahasa Inggris yang komunikatif dan efektif, dengan mengintegrasikan teori pemerolehan bahasa yang telah disepakati oleh para ahli. Buku ini menyajikan berbagai aspek penting dalam pembelajaran bahasa Inggris, mulai dari urgensi penggunaan bahasa Inggris di kelas, karakteristik perkembangan bahasa anak usia sekolah dasar, hingga peran bahasa ibu dan bahasa Inggris dalam interaksi kelas. Selain itu, buku ini juga menyediakan contoh bahasa rutin yang dapat digunakan oleh guru dalam berbagai aktivitas pembelajaran, baik dalam kegiatan inti maupun dalam mengakhiri pelajaran. Buku ini juga mencakup panduan mengenai manajemen kelas, instruksi sederhana, feedback, serta bahasa spontan yang dapat diterapkan dalam suasana kelas yang dinamis. Buku ini juga membahas pentingnya interaksi dalam pembelajaran bahasa, dengan menekankan peran guru sebagai model dan fasilitator dalam proses pemerolehan bahasa Inggris oleh siswa. Dengan berbagai materi yang disajikan, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Inggris, serta memberikan kesadaran dan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya mengintegrasikan bahasa Inggris dalam lingkungan belajar yang interaktif dan komunikatif.

Sinopsis ebook

Buku ini diperuntukkan bagi guru Sekolah Dasar yang mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris pada khususnya dan guru guru kelas atau pelajaran lain pada umumnya Menyajikan kosa kata akan lebih menarik ketika itu dilakukan secara interaktif sehingga strategi strategi berkomunikasi dapat tertularkan kepada pesertadidik Guru adalah sumber input yang sangat bermanfaat bagi siswa Setiap tatap muka adalah waktu yang sangat berharga untuk mentransfer strategi strategi interaksi ini melalui pemberian input secara repetitif Kegiatan kegiatan dasar di dalam kelas seperti menyapa membuka pelajaran meng absen siswa memberi instruksi dan lain lain adalah media dimana input input tersebut dapat diulang ulang sampai menjadi bagian dari setiap individu siswa Buku ini akan memberikan informasi tetang kondisi pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar di Indonesia pada umumnya dimulai dari karakteristik anak usia dini sampai pada masalah polemik sekolah bilingual Selain itu informasi tentang peran bahasa ibu dan bahasa Inggris di dalam interaksi kelas akan dibahas dengan memasukkan teori teori pemerolehan bahasa yang disetujui oleh para ahli dalam bidang tersebut Buku ini juga menyajikan contoh contoh bahasa rutin yang dapat digunakan oleh guru baik di dalam kelas dan juga di luar kelas

Detail Buku

Jumlah Halaman 97
Kategori Bahasa Dan Sastra
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2015
ISBN 978-602-72109-6-7
eISBN 978-623-209-406-2
CARA PRAKTIS BERBAHASA INGGRIS BAGI GURU DAN SISWA SEKOLAH DASAR

CARA PRAKTIS BERBAHASA INGGRIS BAGI GURU DAN SISWA SEKOLAH DASAR

Tursinawati; dkk