Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang cara menjadi guru yang “cantik” dalam mengajar mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Konsep “cantik” dalam konteks ini tidak hanya merujuk pada penampilan fisik, tetapi juga mencakup kecantikan dalam kepribadian, kesehatan jasmani dan rohani, serta kompetensi dalam proses pembelajaran. Buku ini menjelaskan bahwa seorang guru yang “cantik” adalah guru yang mampu memotivasi siswa, mengembangkan minat belajar, dan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Dalam buku ini, dibahas beberapa aspek penting, seperti hakikat IPA, tantangan dalam mengajar IPA, serta pentingnya pendidikan dalam memajukan bangsa. Selain itu, buku ini juga menjelaskan perbedaan antara guru reaktif dan guru proaktif, serta pentingnya kreativitas dan semangat dalam pembelajaran. Buku ini juga mengupas teknik-teknik untuk menjadi guru yang cantik dalam penampilan, metode mengajar, dan interaksi dengan siswa. Dampak positif dari pembelajaran dengan guru yang cantik, seperti meningkatnya motivasi belajar, terjalinnya keakraban yang saling menghargai, serta siswa yang menjadi lebih kreatif dan diidolakan, juga disampaikan secara mendalam. Buku ini menjadi panduan bagi para guru untuk menjadi lebih profesional, inovatif, dan mampu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan bermakna.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang cara menjadi guru yang “cantik” dalam mengajar mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Konsep “cantik” dalam konteks ini tidak hanya merujuk pada penampilan fisik, tetapi juga mencakup kecantikan dalam kepribadian, kesehatan jasmani dan rohani, serta kompetensi dalam proses pembelajaran. Buku ini menjelaskan bahwa seorang guru yang “cantik” adalah guru yang mampu memotivasi siswa, mengembangkan minat belajar, dan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Dalam buku ini, dibahas beberapa aspek penting, seperti hakikat IPA, tantangan dalam mengajar IPA, serta pentingnya pendidikan dalam memajukan bangsa. Selain itu, buku ini juga menjelaskan perbedaan antara guru reaktif dan guru proaktif, serta pentingnya kreativitas dan semangat dalam pembelajaran. Buku ini juga mengupas teknik-teknik untuk menjadi guru yang cantik dalam penampilan, metode mengajar, dan interaksi dengan siswa. Dampak positif dari pembelajaran dengan guru yang cantik, seperti meningkatnya motivasi belajar, terjalinnya keakraban yang saling menghargai, serta siswa yang menjadi lebih kreatif dan diidolakan, juga disampaikan secara mendalam. Buku ini menjadi panduan bagi para guru untuk menjadi lebih profesional, inovatif, dan mampu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan bermakna.
Jumlah Halaman | 54 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-169-2 |
eISBN |