Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek terkait *Business Ethics* (Etika Bisnis) dalam konteks Indonesia, dengan fokus pada tiga prinsip utama: *Piety* (kesalehan), *Charity* (kebajikan), dan *Professionalism* (profesionalisme). Buku ini menggabungkan pandangan akademis dan pengalaman nyata dari berbagai penulis, yang mencakup mahasiswa, praktisi, dan peneliti di bidang bisnis dan etika. Dalam buku ini, pembaca akan menemukan studi kasus, analisis, dan refleksi tentang bagaimana prinsip etika bisnis dapat diterapkan dalam berbagai situasi, seperti dalam transaksi pembelian dan penjualan, pengelolaan usaha kafe, penggunaan freon, dan bahkan dalam lingkungan kampus. Selain itu, buku ini juga mengupas tindakan pelanggaran etika bisnis dan konsekuensinya, serta pentingnya menjadi orang yang beretika dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam konteks profesional dan sosial. Dengan pendekatan yang komprehensif dan relevan, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi mahasiswa, pelaku bisnis, dan masyarakat umum yang ingin memahami dan menerapkan etika bisnis secara lebih mendalam dalam konteks Indonesia.
A trading event is a common phenomenon in the world of buying and selling But we have to come back to remember the purpose of the negotiation One of the goals is to reach a mutually beneficial agreement and no one feels wronged in the process of selling and buying
Jumlah Halaman | 224 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | Samudra Biru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-5610-79-0 |
eISBN |