Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dasar dan ruang lingkup psikologi pendidikan, serta menjelaskan berbagai aspek penting dalam proses pembelajaran, seperti karakter peserta didik, motivasi belajar, kesulitan belajar, dan masalah belajar. Dalam buku ini juga diuraikan teori-teori pendidikan seperti Behaviorisme, Konstruktivisme, serta pendekatan Humanistik yang dapat menjadi dasar dalam merancang strategi pembelajaran yang efektif. Selain itu, buku ini juga membahas tentang evaluasi hasil belajar dan pendekatan pendidikan multikultural serta inklusi, yang sangat relevan dalam menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi para guru, dosen, dan mahasiswa kependidikan dalam meningkatkan pemahaman dan penerapan psikologi pendidikan di dunia pendidikan.
Buku ini memuat hal hal baru yang berbeda dan lebih spesi k yaitu tulisan yang implementatif terkait dengan Psikologi Pendidikan yang inspiratif sehingga akan memperkaya wawasan Dalam buku ini dijelaskan bagaimana implementasi teori konsep Psikologi Pendidikan dalam pembelajaran di kelas diantaranya terkait Motivasi Belajar Masalah Belajar Kesulitan Belajar Pendidikan Inklusi Multikultural dsb
Jumlah Halaman | 154 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Nuta Media |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-5967-56-1 |
eISBN | proses |