Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil penelitian dan penulisan tugas akhir yang dilakukan oleh Annisa Anita Dewi, yang berjudul *Buku Sebagai Bahan Ajar*. Buku ini dirancang sebagai inovasi dalam penyusunan bahan ajar, khususnya dalam konteks pendidikan bahasa Inggris di jenjang sekolah dasar. Penulis berusaha menjawab pertanyaan mengapa pelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar kini bergeser menjadi ekstrakurikuler, dengan pendekatan yang ilmiah, berbasis fakta, dan sesuai dengan realita pendidikan saat ini. Buku ini menyajikan konsep dan pendekatan penyusunan bahan ajar yang sederhana, namun efektif, dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Buku ini tidak hanya menjadi referensi bagi para pendidik, akademisi, dan pemangku kepentingan, tetapi juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dalam pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran bahasa Inggris yang lebih inovatif dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak di usia sekolah dasar. Selain itu, buku ini juga mencerminkan perjalanan dan dedikasi penulis dalam melakukan penelitian selama KKN-PPL di Thailand, yang menjadi dasar dari penyusunan buku ini. Dengan pendekatan yang kritis, kreatif, dan berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan, buku ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan nasional, terutama dalam pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan lingua franca.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil penelitian dan penulisan tugas akhir yang dilakukan oleh Annisa Anita Dewi, yang berjudul *Buku Sebagai Bahan Ajar*. Buku ini dirancang sebagai inovasi dalam penyusunan bahan ajar, khususnya dalam konteks pendidikan bahasa Inggris di jenjang sekolah dasar. Penulis berusaha menjawab pertanyaan mengapa pelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar kini bergeser menjadi ekstrakurikuler, dengan pendekatan yang ilmiah, berbasis fakta, dan sesuai dengan realita pendidikan saat ini. Buku ini menyajikan konsep dan pendekatan penyusunan bahan ajar yang sederhana, namun efektif, dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Buku ini tidak hanya menjadi referensi bagi para pendidik, akademisi, dan pemangku kepentingan, tetapi juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dalam pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran bahasa Inggris yang lebih inovatif dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak di usia sekolah dasar. Selain itu, buku ini juga mencerminkan perjalanan dan dedikasi penulis dalam melakukan penelitian selama KKN-PPL di Thailand, yang menjadi dasar dari penyusunan buku ini. Dengan pendekatan yang kritis, kreatif, dan berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan, buku ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan nasional, terutama dalam pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan lingua franca.