Buku referensi ini akan menjabarkan masing masing capaian pembelajaran terkait 3 tiga bidang penekanan emphasize area yaitu gizi klinik gizi komunitas dan manajemen penyelenggaraan makanan Buku ini secara umum tersusun dengan menggunakan pendekatan konsep Nutritional Care Process NCP dimana pada setiap tahapan asuhan gizi harus melalui tahapan Pengkajian Status Gizi Nutritional Assessment Diagnosa Gizi Nutritional Diagnosis Intervensi Gizi Nutrition Intervention serta Monitoring dan Evaluasi Monitoring and Evaluation Namun untuk bidang Manajemen Penyelenggaraan Makanan penjabaran capaian pembelajaran berdasarkan pada sistem manajemen penyelenggaraan makanan Buku referensi ini sangat bermanfaat untuk para pembimbing maupun peserta pendidikan dietisien dalam memahami tiap kompetensi yang harus dicapai maupun cara mencapainya Manfaat bagi pembimbing adalah dapat menjadi pedoman untuk mengatur kegiatan pada tiap rotasi penugasan yang diberikan kepada peserta pendidikan profesi maupun indikator untuk mencapai tiap tujuan pembelajaran Adapun untuk peserta dapat dijadikan pedoman untuk mengetahui kompetensi dan tujuan pembelajaran yang harus dicapai serta kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama pendidikan profesi maupun evaluasinya sehingga peserta dapat merencanakan pendidikannya dengan lebih baik dan terarah Buku referensi ini akan menjabarkan masing masing capaian pembelajaran terkait 3 tiga bidang penekanan emphasize area yaitu gizi klinik gizi komunitas dan manajemen penyelenggaraan makanan Buku ini secara umum tersusun dengan menggunakan pendekatan konsep Nutritional Care Process NCP dimana pada setiap tahapan asuhan gizi harus melalui tahapan Pengkajian Status Gizi Nutritional ...Assessment Diagnosa Gizi Nutritional Diagnosis Intervensi Gizi Nutrition Intervention serta Monitoring dan Evaluasi Monitoring and Evaluation Namun untuk bidang Manajemen Penyelenggaraan Makanan penjabaran capaian pembelajaran berdasarkan pada sistem manajemen penyelenggaraan makanan Buku referensi ini sangat bermanfaat untuk para pembimbing maupun peserta pendidikan dietisien dalam memahami tiap kompetensi yang harus dicapai maupun cara mencapainya Manfaat bagi pembimbing adalah dapat menjadi pedoman untuk mengatur kegiatan pada tiap rotasi penugasan yang diberikan kepada peserta pendidikan profesi maupun indikator untuk mencapai tiap tujuan pembelajaran Adapun untuk peserta dapat dijadikan pedoman untuk mengetahui kompetensi dan tujuan pembelajaran yang harus dicapai serta kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama pendidikan profesi maupun evaluasinya sehingga peserta dapat merencanakan pendidikannya dengan lebih baik dan terarah