Buku ini membahas tahapan dan prosedur dalam memahami konsep matematika Buku ini juga dirancang untuk menjawab tantangan dan tuntutan calon guru Matematika dalam membangun kemampuan berpikir kritis dan merancang materi pembelajaran berbasis lingkungan sekitar serta mengembangkan kegiatan pembelajaran berbasis tematik Dalam rancangan materi tugas berdasar tema tersebut menyajikan mekanisme yang melibatkan stakeholder yang terkait dalam pembelajaran mulai dari perancangan implementasi dan evaluasi Uraian materi dalam buku ini dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan inovatif dalam merancang materi dan kegiatan pembelajaran serta membangun demokratisasi pembelajaran yang menekankan proses dan bukan capaian semata Buku ini membahas tahapan dan prosedur dalam memahami konsep matematika Buku ini juga dirancang untuk menjawab tantangan dan tuntutan calon guru Matematika dalam membangun kemampuan berpikir kritis dan merancang materi pembelajaran berbasis lingkungan sekitar serta mengembangkan kegiatan pembelajaran berbasis tematik Dalam rancangan materi tugas berdasar tema tersebut menyajikan mekanisme yang melibatkan ...stakeholder yang terkait dalam pembelajaran mulai dari perancangan implementasi dan evaluasi Uraian materi dalam buku ini dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan inovatif dalam merancang materi dan kegiatan pembelajaran serta membangun demokratisasi pembelajaran yang menekankan proses dan bukan capaian semata