Buku ajar ini terdiri dalam 8 delapan bab yang dibagi dalam 2 tahap Tahap awal disampaikan pada bab I sd IV mahasiswa diantar untuk mengenal maupun memaknai lanskap secara intangible dan tangible juga ruang lingkup Arsitektur Lanskap Diakhir kuliah mahasiswa diminta untuk memamerkan karyanya dalam bentuk poster atau banner juga melakukan kembali evaluasi atau penilaian terhadap hasil kerjanya dengan menggunakan berbagai metode penilaiain Buku ajar ini ditulis berdasarkan referensi dari yang bersifat universal sampai kepada yang bersifat khusus berdasarkan peminatan sehingga rekan rekan dosen yang minat perancangan sudah terbiasa dengan berbagai teori pengetahuan maupun terminologi yang digunakan sementara bagi rekan rekan dosen maupun mahasiswa di luar peminatan perancangan dihantar sampai kepada bab IV dan dilibatkan kembali pada bab VIII Dengan demikian buku ajar ini akan mempunyai daya tarik dan keunikan tersendiri yang akan mengajak pembaca untuk menikmati sampai selesaiBuku ajar ini terdiri dalam 8 delapan bab yang dibagi dalam 2 tahap Tahap awal disampaikan pada bab I sd IV mahasiswa diantar untuk mengenal maupun memaknai lanskap secara intangible dan tangible juga ruang lingkup Arsitektur Lanskap Diakhir kuliah mahasiswa diminta untuk memamerkan karyanya dalam bentuk poster atau banner juga melakukan ...kembali evaluasi atau penilaian terhadap hasil kerjanya dengan menggunakan berbagai metode penilaiain Buku ajar ini ditulis berdasarkan referensi dari yang bersifat universal sampai kepada yang bersifat khusus berdasarkan peminatan sehingga rekan rekan dosen yang minat perancangan sudah terbiasa dengan berbagai teori pengetahuan maupun terminologi yang digunakan sementara bagi rekan rekan dosen maupun mahasiswa di luar peminatan perancangan dihantar sampai kepada bab IV dan dilibatkan kembali pada bab VIII Dengan demikian buku ajar ini akan mempunyai daya tarik dan keunikan tersendiri yang akan mengajak pembaca untuk menikmati sampai selesai