Buku Pendamping Penilaian Autentik ini dirancang untuk menjadi panduan guru dalam melakukan penilaian terhadap kompetensi peserta didik khususnya dalam ranah sikap dan keterampilan dalam pembelajaran tematik terpadu Proses penilaian dilaksanakan secara integral dalam proses pembelajaran dengan memadukan ranah pengetahuan sikap dan keterampilan melalui pendekatan tematik terpadu berbasis proyek yang dapat digunakan secara daring online dan luring tatap muka Untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran maka diperlukan buku pendamping penilaian autentik khususnya pada pembelajaran tematik terpadu Buku pendamping ini dapat digunakan guru dalam melakukan penilaian terhadap pengetahuan sikap dan keterampilan peserta didik Buku penilaian autentik ini menjabarkan penilaian pada aspek pengetahuan sikap dan keterampilan Peran guru sangat penting dalam melakukan penilaian autentik terhadap peserta didik Melalui buku penilaian ini guru dapat melakukan penilaian sesuai dengan prinsip prinsip penilaian Buku Pendamping Penilaian Autentik ini dirancang untuk menjadi panduan guru dalam melakukan penilaian terhadap kompetensi peserta didik khususnya dalam ranah sikap dan keterampilan dalam pembelajaran tematik terpadu Proses penilaian dilaksanakan secara integral dalam proses pembelajaran dengan memadukan ranah pengetahuan sikap dan keterampilan melalui pendekatan tematik terpadu berbasis proyek yang dapat digunakan ...secara daring online dan luring tatap muka Untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran maka diperlukan buku pendamping penilaian autentik khususnya pada pembelajaran tematik terpadu Buku pendamping ini dapat digunakan guru dalam melakukan penilaian terhadap pengetahuan sikap dan keterampilan peserta didik Buku penilaian autentik ini menjabarkan penilaian pada aspek pengetahuan sikap dan keterampilan Peran guru sangat penting dalam melakukan penilaian autentik terhadap peserta didik Melalui buku penilaian ini guru dapat melakukan penilaian sesuai dengan prinsip prinsip penilaian