Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai teori-teori komunikasi yang menjadi fondasi penting dalam memahami proses komunikasi dalam berbagai konteks sosial, budaya, dan teknologi. Dalam buku ini, penulis menjelaskan konsep dasar komunikasi, serta beberapa teori utama seperti Teori Penetrasi Sosial, Teori Pengurangan Ketidakpastian, Teori Pertukaran Sosial, Teori Penilaian Sosial, Model Kemungkinan Elaborasi, Teori Kultivasi, dan Teori Agenda Setting. Setiap teori disajikan secara mendalam, mulai dari dasar teori, aksioma, dalil-dalil, serta kajian-kajian yang relevan dalam memahami peran dan dampak komunikasi dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, buku ini juga menyertakan informasi terkait Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, termasuk fungsi dan sifat hak cipta, serta pembatasan pelindungan hak cipta. Penjelasan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai perlindungan karya cipta dalam konteks hukum dan sosial. Buku ini merupakan sumber referensi yang komprehensif bagi mahasiswa, peneliti, dan semua pihak yang tertarik mempelajari teori-teori komunikasi, serta pentingnya perlindungan hak intelektual dalam era digital yang semakin berkembang.
Buku ajar ini berisi rangkuman berbagai teori teori komunikasi dari para ahli ilmu komunikasi Selain itu buku ajar ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan bahan pembelajaran mahasiswa khusus di lingkungan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas
Jumlah Halaman | 90 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-02-1074-7 |
eISBN | 978-623-02-1102-7 |