Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan, metode, dan teknik dalam pengajaran bahasa Arab, serta membahas teori mengajar dan belajar bahasa Arab secara menyeluruh. Buku ini dirancang untuk membimbing para pengajar dan pelajar dalam memahami konsep-konsep dasar pengajaran bahasa Arab, mulai dari pendekatan sosiokultural hingga pendekatan sosio kognitif. Selain itu, buku ini juga membahas teori belajar bahasa, proses belajar bahasa, sistem memori deklaratif dan prosedural, serta perbedaan usia dalam pembelajaran bahasa Arab. Buku ini juga mencakup pembelajaran keterampilan menyimak (istima’), berbicara (kalâm), dan menulis (kitâbah), serta membahas prinsip-prinsip, tujuan, metode, dan langkah-langkah dalam pembelajaran keterampilan tersebut. Buku ini merupakan sumber referensi yang komprehensif dan praktis untuk pengembangan metode pengajaran bahasa Arab yang efektif dan inovatif.
Pemilihan metodologi pengajaran Bahasa Arab tidak bisa dilakukan dengan sembarangan tetapi harus disesuaikan dengan kemahiran terha dap bahasa yang akan dipelajari Pada umumnya metodologi pembela jaran yang tidak melibatkan peserta didik atau monoton akan membuat para pelajar merasa jenuh dan tidak termotivasi dalam belajar sehingga tujuan pembelajaran tidak tercapai dengan baik
Jumlah Halaman | 140 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2023 |
ISBN | 978-623-495-406-7 |
eISBN | proses |