Sinopsis Buku: Buku ini dirancang untuk membimbing warga belajar dalam memahami dan mengembangkan usaha secara mandiri dan berkelanjutan. Dalam bab pertama, buku ini membahas karakteristik dan ciri-ciri umum pelaku usaha yang sukses, seperti percaya diri, tidak takut rugi, memiliki jiwa kepemimpinan, mudah menyesuaikan diri, serta terbuka terhadap kritik. Bab kedua menjelaskan tentang motivasi dalam menjalankan usaha, termasuk berbagai tujuan yang mendorong seseorang untuk bertindak, seperti memenuhi kebutuhan dasar, keinginan berprestasi, kekuasaan, afiliasi, eksistensi, dan keinginan untuk memperoleh hasil dari tindakan yang dilakukan. Bab ketiga fokus pada penentuan dan pengembangan produk, serta pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan dalam proses produksi, serta peran kemasan yang menarik dalam meningkatkan nilai produk. Buku ini juga memberikan langkah-langkah praktis untuk memotivasi diri dalam menjalankan usaha, serta cara menentukan jenis produk yang sesuai dengan sumber daya yang dimiliki. Dengan pendekatan yang praktis dan terstruktur, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi siapa pun yang ingin memulai atau mengembangkan usaha mereka.
Sinopsis Buku: Buku ini dirancang untuk membimbing warga belajar dalam memahami dan mengembangkan usaha secara mandiri dan berkelanjutan. Dalam bab pertama, buku ini membahas karakteristik dan ciri-ciri umum pelaku usaha yang sukses, seperti percaya diri, tidak takut rugi, memiliki jiwa kepemimpinan, mudah menyesuaikan diri, serta terbuka terhadap kritik. Bab kedua menjelaskan tentang motivasi dalam menjalankan usaha, termasuk berbagai tujuan yang mendorong seseorang untuk bertindak, seperti memenuhi kebutuhan dasar, keinginan berprestasi, kekuasaan, afiliasi, eksistensi, dan keinginan untuk memperoleh hasil dari tindakan yang dilakukan. Bab ketiga fokus pada penentuan dan pengembangan produk, serta pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan dalam proses produksi, serta peran kemasan yang menarik dalam meningkatkan nilai produk. Buku ini juga memberikan langkah-langkah praktis untuk memotivasi diri dalam menjalankan usaha, serta cara menentukan jenis produk yang sesuai dengan sumber daya yang dimiliki. Dengan pendekatan yang praktis dan terstruktur, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi siapa pun yang ingin memulai atau mengembangkan usaha mereka.
Jumlah Halaman | 32 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-6743-57-2 |
eISBN |