Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan penerapan *Blended Learning* sebagai strategi pembelajaran yang menggabungkan metode pembelajaran konvensional dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Dalam abad 21 yang semakin digital, pendidikan harus beradaptasi dengan perubahan karakter siswa yang semakin akrab dengan dunia maya. *Blended Learning* menjadi solusi yang relevan untuk meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar, sekaligus memperkaya pengalaman belajar peserta didik. Buku ini menyajikan berbagai platform dan alat digital yang dapat digunakan dalam pembelajaran, seperti Google Classroom, Edmodo, Web/Video Conference, Twitter, dan Facebook. Selain itu, buku ini juga melengkapi dengan contoh rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) berbasis *Blended Learning*, seperti *Station-Rotation Model* dan *Flex Model*, yang dapat dijadikan referensi oleh guru di tingkat SD, SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi. Dengan penjelasan yang jelas dan praktis, buku ini bertujuan untuk membantu para pendidik dalam merancang dan menerapkan pembelajaran yang lebih inovatif, interaktif, dan sesuai dengan kebutuhan generasi milenial. Buku ini juga mengupas pentingnya menulis sebagai bentuk bukti hasil belajar, yang merupakan bagian dari budaya literasi yang diperkuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Gerakan Literasi Sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan penerapan *Blended Learning* sebagai strategi pembelajaran yang menggabungkan metode pembelajaran konvensional dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Dalam abad 21 yang semakin digital, pendidikan harus beradaptasi dengan perubahan karakter siswa yang semakin akrab dengan dunia maya. *Blended Learning* menjadi solusi yang relevan untuk meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar, sekaligus memperkaya pengalaman belajar peserta didik. Buku ini menyajikan berbagai platform dan alat digital yang dapat digunakan dalam pembelajaran, seperti Google Classroom, Edmodo, Web/Video Conference, Twitter, dan Facebook. Selain itu, buku ini juga melengkapi dengan contoh rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) berbasis *Blended Learning*, seperti *Station-Rotation Model* dan *Flex Model*, yang dapat dijadikan referensi oleh guru di tingkat SD, SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi. Dengan penjelasan yang jelas dan praktis, buku ini bertujuan untuk membantu para pendidik dalam merancang dan menerapkan pembelajaran yang lebih inovatif, interaktif, dan sesuai dengan kebutuhan generasi milenial. Buku ini juga mengupas pentingnya menulis sebagai bentuk bukti hasil belajar, yang merupakan bagian dari budaya literasi yang diperkuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Gerakan Literasi Sekolah.
Jumlah Halaman | 52 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-50423-2-4 |
eISBN |