Logo Bacabuku
BLENDED LEARNING: Incorporating Moodle into Classroom Reading Comprehension Activities

BLENDED LEARNING: Incorporating Moodle into Classroom Reading Comprehension Activities

Sri Wantoro
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep pembelajaran campuran (blended learning) yang mengintegrasikan platform Moodle dalam kegiatan pembelajaran membaca pemahaman di dalam kelas. Penulis menjelaskan bagaimana teknologi dapat menjadi penunjang efektif dalam proses belajar mengajar, khususnya dalam meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi bacaan. Dengan memanfaatkan Moodle, guru dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif, kolaboratif, dan menarik, baik dalam pembelajaran tatap muka maupun di luar kelas. Buku ini juga menjelaskan proses pemahaman membaca, serta bagaimana teknologi dapat memfasilitasi pembelajaran yang variatif dan inovatif. Diharapkan buku ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para guru dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam proses pembelajaran, sehingga memperkaya pengalaman belajar siswa.

Sinopsis ebook

Pembelajaran tradisional tatap muka didalam ruang ruang kelas sebagai kegiatan tunggal belumlah cukup Guru perlu memfasilitasi siswa untuk belajar di luar kelas Memfasilitasi siswa untuk terus aktif belajar di luar kelas dapat dilaksanakan dalam konteks pembelajaran campuran blended learning Blended learning adalah konsep pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi di mana sebagian proses pembelajaran di unggah secara online dan dapat diakses siswa dan guru dengan memanfaatkan jaringan internet baik secara online maupun offline Namun demikian pembelajaran tatap muka di dalam kelas masih merupakan faktor utama dalam proses pembelajaran Konsep Blended learning menggambaran pemanfaatan sistem penjelajah dunia maya web browser system Selanjutnya dalam buku ini pemanfaatan sistem penjelajah digunakan untuk mengakses sistem pembelajaran yang di sebut Moodle Modular Object Oriented Dynamic Learning Environment Buku ini ditulis berdasarkan kajian teoritis dan pengalaman penulis dalam memanfaatkan Moodle untuk mengembangkan konsep pembelajaran campuran Memanfaatkan Moodle dalam konteks pembelajaran campuran mendukung berbagai kegiatan satuan pendidikan minimal dalam 4 konteks yakni kegiatan literasi pusat sumber belajar penilaian dan pelaporan hasil pembelajaran secara online yang dapat diakses baik melalui komputer secara online offline maupun melalui smart phone

Detail Buku

Jumlah Halaman 52
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-482-611-6
eISBN
BLENDED LEARNING: Incorporating Moodle into Classroom Reading Comprehension Activities

BLENDED LEARNING: Incorporating Moodle into Classroom Reading Comprehension Activities

Sri Wantoro