Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang program pendidikan bilingual yang diterapkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penulis menjelaskan berbagai jenis program bilingual education, termasuk Dual-Language Schools, Canadian Immersion Education, Two-Way Bilingual Education, Maintenance Bilingual Education, Transitional Models, Early-Exit dan Late-Exit Transitional Bilingual Education, Pull-Out TBE, Integrated TBE, Bilingual Structured Immersion Education, serta Bilingual Programs for the Deaf. Selain itu, buku ini juga membahas konsep bilingualism, bilinguality, dan dimensi-dimensi bilinguality, serta menjelaskan perbedaan antara Balanced Bilinguals, Dominant Bilinguals, Passive atau Recessive Bilinguals, dan Semilinguals atau Limited Bilinguals. Buku ini juga menekankan pentingnya pendidikan bilingual dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa agar dapat bersaing di dunia yang semakin global dan teknologi. Buku ini merupakan referensi yang relevan bagi para pendidik, pelaku pendidikan, dan calon pengambil kebijakan dalam bidang pendidikan bilingual.
Agar siswa mampu berkompetisi aktif dan kreatif dalam era global pendidikan bilingual khususnya pendidikan dengan menggunakan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam mengajarkan matematika kimia biologi dan fisika memberi kontribusi yang sangat signifikan dalam menguasai materi pelajaran dan mempercepat penguasaan bahasa Inggris dalam forum ilmiah maupun non ilmiah Artinya bahasa Inggris akan lebih mudah dikuasai bila disajikan secara terpadu dengan bidang yang diajarkan Melalui keterpaduan ini siswa belajar bahasa Inggris melalui konteks di mana bahasa itu digunakan Dengan demikian siswa dengan mudah mengingat dan menggunakan kosakata gramatika pengucapan fungsi bahasa dengan mudah cepat dan lancar
Jumlah Halaman | 106 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Kencana |
Tahun Terbit | 2016 |
ISBN | 9786-0211-8660-2 |
eISBN | 978-602-422-348-9 |