Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan inovatif dalam implementasi pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning / PBL) yang dikenal sebagai *Best Practice*. Buku ini ditulis oleh Esti Suryani, M.Pd., dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada para pendidik dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang efektif, menarik, dan berorientasi pada hasil belajar yang maksimal. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang konsep *Best Practice* sebagai pengalaman terbaik dalam pembelajaran, serta bagaimana metode PBL dapat menjadi salah satu strategi inovatif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Buku ini juga menyajikan contoh-contoh nyata dari guru-guru yang telah menerapkan *Best Practice* dalam kegiatan pembelajaran mereka, sehingga pembaca dapat mengambil referensi dan inspirasi dalam merancang pembelajaran yang kreatif dan relevan dengan kebutuhan peserta didik. Selain itu, buku ini juga membahas struktur dan persyaratan dalam penyusunan laporan *Best Practice*, serta memberikan panduan praktis dalam menulis dan mempresentasikan pengalaman pembelajaran yang inovatif. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru, pendidik, dan calon pendidik yang ingin meningkatkan profesionalitasnya dalam bidang pendidikan, serta memperluas wawasan tentang pendekatan pembelajaran modern yang berbasis proyek.
Melalui buku ini secara khusus dapat dipelajari tentang inovasi pembelajaran dalam bentuk Best Practice untuk guru sebuah pengalaman mengajar yang paling menarik dan berhasil Apakah pernah mendengar istilah Best Practice Pasti pernah mendengarnya bahkan kemungkinan juga pernah melaksanakannya Bagi yang belum pernah mempelajari buku ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk memahami apa itu Best Practice Bagi yang sudah pernah atau sedang menyusun Best Practice akan menjadi tambahan referensi untuk menambah wawasan dan penyegaran kembali Setelah mempelajari buku ini diharapkan dapat memahami tentang apa itu Best Practice yang meliputi sebagai berikut 1 Pengertian Best Practice 2 Ciri ciri Best Practice 3 Konsep Best Practice 4 Tujuan penulisan Best Practice 5 Manfaat penulisan Best Practice 6 Objek penulisan Best Practice 7 Memahami persyaratan penulisan Best Practice 8 Memahami tahapan dalam penulisan Best Practice 9 Mampu menyusun Best Practice 10 Mampu mempresentasikan hasil penulisan Best Practice Dengan mempelajari buku ini pembaca akan memperoleh banyak manfaat sebagai berikut 1 Best Practice dalam bentuk laporan dapat menambah nilai KP kenaikan pangkat PNS 2 Dapat meningkatkan motivasi bagi guru untuk menuliskan Best Practice dalam bentuk publikasi pengalaman terbaik 3 Meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan menjadi profesionalitas sebagai pendidik 4 Menyebarluaskan hasil tulisan pengalaman terbaik guru dalam pembelajaran kepada pembaca 5 Dapat menginspirasi para pendidik dalam menyelesaikan permasalahan pendidikan
Jumlah Halaman | 123 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-453-355-7 |
eISBN | 978-602-453-544-5 |