Buku merupakan pegangan dalam mata kuliah Bermain dan Teknik Permainan yang diajarkan pada Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Secara garis besar buku ini akan menerangkan hubungan antara bermain permainan dan stimulasi kecerdasan anak yang disesuaikan dengan tahapan perkembangan anak usia dini Terdiri dari beberapa bab Bab 1 membahas tentang definisi bermain ciri ciri bermain dan manfaat bermain bagi anak usia dini Bab II tentang tahapan bermain dan aspek aspek yang terstimulasi dengan bermain Bab III tentang perbedaan antara bermain dan permainan serta alat permainan edukatif Bab IV perbedaan antara bermain dan belajar bagi anak usia dini disertai dengan teori teori belajar anak Pada bab V hubungan antara bermain pada anak dengan kecerdasan anak bab VI kita akan mengenal ragam kecerdasan jamak atau multiple intelligences dan bagaimana dan bagaimana mengidentifikasi ragam kecerdasan jamak tersebut pada anak usia dini Pada bab VII bagaimana cara menstimulasi berbagai ragam kecerdasan dengan bermain atau pun permainan anak yang dapat digunakan dalam pembelajaran anak usia dini Pada bab VIII kita akan mengevaluasi pembelajaran anak usia dini yang sesuai dengan kecerdasan anak usia dini Buku merupakan pegangan dalam mata kuliah Bermain dan Teknik Permainan yang diajarkan pada Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Secara garis besar buku ini akan menerangkan hubungan antara bermain permainan dan stimulasi kecerdasan anak yang disesuaikan dengan tahapan perkembangan anak usia dini Terdiri dari beberapa bab Bab 1 membahas tentang ...definisi bermain ciri ciri bermain dan manfaat bermain bagi anak usia dini Bab II tentang tahapan bermain dan aspek aspek yang terstimulasi dengan bermain Bab III tentang perbedaan antara bermain dan permainan serta alat permainan edukatif Bab IV perbedaan antara bermain dan belajar bagi anak usia dini disertai dengan teori teori belajar anak Pada bab V hubungan antara bermain pada anak dengan kecerdasan anak bab VI kita akan mengenal ragam kecerdasan jamak atau multiple intelligences dan bagaimana dan bagaimana mengidentifikasi ragam kecerdasan jamak tersebut pada anak usia dini Pada bab VII bagaimana cara menstimulasi berbagai ragam kecerdasan dengan bermain atau pun permainan anak yang dapat digunakan dalam pembelajaran anak usia dini Pada bab VIII kita akan mengevaluasi pembelajaran anak usia dini yang sesuai dengan kecerdasan anak usia dini