Sinopsis Buku: Buku ini membawa pembaca dalam dunia yang menarik dan kreatif, khususnya dalam pengembangan kecerdasan jamak melalui bermain. Penulis, Dra. Lilis Madyawati, M.Si., menghadirkan berbagai permainan yang dirancang untuk melatih berbagai aspek kecerdasan, seperti kecerdasan logika, kreativitas, motorik, dan sosial. Buku ini terdiri dari berbagai aktivitas bermain yang interaktif dan menyenangkan, yang bisa dilakukan oleh anak-anak maupun dewasa. Setiap permainan dirancang dengan tujuan pendidikan yang jelas, sehingga mampu meningkatkan kemampuan berpikir, koordinasi, dan kerja sama. Buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan yang jelas dan terstruktur, serta dilengkapi dengan daftar isi yang memudahkan pembaca dalam mencari materi yang diinginkan. Dengan pendekatan yang santai dan kreatif, buku ini menjadi sumber inspirasi bagi pengembangan potensi diri melalui aktivitas bermain yang bermakna dan bermanfaat.
Buku ini memuat sejumlah permainan menarik dan penting yang dirancang khusus untuk pertumbuhan kesehatan jiwa dan raga anak disertai nama dan judul permainan alat dan bahan yang digunakan prosedur permainan sketsa atau ilustrasi gambar permainan serta kecerdasan yang akan diasah melalui bentuk permainan tersebut Berbagai bentuk permainan mudah dilakukan karena fleksibel dalam waktu tempat dan bahan yang diperlukan atau digunakan dan tentu saja hemat biaya Sangat bermanfaat bagi kalangan praktisi pendidikan anak para orantua dan keluarga tenaga pendidik anak usia dini dan para pemerhati anak untuk mampu mengelola dan menyajikan setiap permainan sehingga si anak tidak akan merasa jenuh menikmati permainan Anak anak akan tetap merasa fun happy enjoy karena si anak akan selalu diajak bermain dengan tidak melupakan hakikat bermain sambil belajar Dengan demikian apa yang menjadi tujuan dari bermain untuk mengasah kecerdasan pada anak dapat dicapai secara maksimal
Jumlah Halaman | 180 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Prenada |
Tahun Terbit | 2015 |
ISBN | 978-979-3464-92-3 |
eISBN | 978-602-383-044-2 |