Logo Bacabuku
Belajar sejarah: dari lingkungan dan permainan

Belajar sejarah: dari lingkungan dan permainan

Puji Rahayu
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membawa pembaca dalam perjalanan belajar sejarah yang kreatif dan menyenangkan, dengan pendekatan yang berbasis lingkungan sekitar dan permainan edukatif. Buku ini dirancang untuk memudahkan siswa dalam memahami sejarah Indonesia melalui pengalaman langsung dan interaktif. Di Bagian Satu, buku ini mengenalkan sejumlah situs sejarah yang terdapat di sekitar Jepara, seperti Masjid Mantingan, Masjid Agung Baitul Makmur, Kelenteng Hian Thian Siang Tee, dan Museum Kartini. Situs-situs ini menjadi sumber belajar yang kaya akan nilai-nilai sejarah dan budaya. Di Bagian Dua, buku ini menghadirkan berbagai permainan edukatif yang dirancang untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses belajar sejarah. Permainan-permainan seperti APIK (Aplikasi Permainan Interaktif Kreatif), Monopoli dengan Kartu Sakti, dan Puzzle Edukasi dengan Mevi (Media Video) menjadi alat yang efektif untuk memperkaya pemahaman sejarah secara menyenangkan. Melalui permainan ini, siswa dapat belajar sejarah sambil bermain, sehingga memperkuat daya ingat dan minat terhadap pelajaran sejarah. Buku ini juga memberikan gambaran tentang pentingnya sejarah dalam membentuk karakter dan identitas bangsa. Dengan pendekatan yang menyenangkan dan interaktif, buku ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan nilai-nilai karakter generasi muda Indonesia, agar dapat menjaga dan mengembangkan jati diri serta kebanggaan akan sejarah dan budaya bangsa. Dengan kombinasi antara eksplorasi lingkungan sejarah dan permainan edukatif, buku ini menjadi panduan yang menarik untuk pendidikan sejarah yang lebih efektif dan menyenangkan.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membawa pembaca dalam perjalanan belajar sejarah yang kreatif dan menyenangkan, dengan pendekatan yang berbasis lingkungan sekitar dan permainan edukatif. Buku ini dirancang untuk memudahkan siswa dalam memahami sejarah Indonesia melalui pengalaman langsung dan interaktif. Di Bagian Satu, buku ini mengenalkan sejumlah situs sejarah yang terdapat di sekitar Jepara, seperti Masjid Mantingan, Masjid Agung Baitul Makmur, Kelenteng Hian Thian Siang Tee, dan Museum Kartini. Situs-situs ini menjadi sumber belajar yang kaya akan nilai-nilai sejarah dan budaya. Di Bagian Dua, buku ini menghadirkan berbagai permainan edukatif yang dirancang untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses belajar sejarah. Permainan-permainan seperti APIK (Aplikasi Permainan Interaktif Kreatif), Monopoli dengan Kartu Sakti, dan Puzzle Edukasi dengan Mevi (Media Video) menjadi alat yang efektif untuk memperkaya pemahaman sejarah secara menyenangkan. Melalui permainan ini, siswa dapat belajar sejarah sambil bermain, sehingga memperkuat daya ingat dan minat terhadap pelajaran sejarah. Buku ini juga memberikan gambaran tentang pentingnya sejarah dalam membentuk karakter dan identitas bangsa. Dengan pendekatan yang menyenangkan dan interaktif, buku ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan nilai-nilai karakter generasi muda Indonesia, agar dapat menjaga dan mengembangkan jati diri serta kebanggaan akan sejarah dan budaya bangsa. Dengan kombinasi antara eksplorasi lingkungan sejarah dan permainan edukatif, buku ini menjadi panduan yang menarik untuk pendidikan sejarah yang lebih efektif dan menyenangkan.

Detail Buku

Jumlah Halaman 56
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-5670-38-1
eISBN
Belajar sejarah: dari lingkungan dan permainan

Belajar sejarah: dari lingkungan dan permainan

Puji Rahayu