Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dan menarik dalam mempelajari pemrograman Scratch, yang dirancang untuk memperkenalkan konsep pemrograman secara sederhana dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan, terutama para pelajar. Dengan antarmuka yang intuitif dan visual, Scratch memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai karya seperti animasi, game, dan aplikasi sambil belajar logika pemrograman tanpa kesulitan dalam penulisan sintaks. Buku ini terdiri dari berbagai bab yang membahas secara terstruktur mulai dari pengenalan dasar Scratch, komponen utama dalam lingkungan pemrograman, hingga praktik pembuatan berbagai proyek interaktif seperti animasi dialog, binatang berjalan, burung terbang, ikan dalam akuarium, dan lainnya. Setiap proyek dirancang untuk memicu kreativitas dan meningkatkan pemahaman tentang konsep pemrograman secara sistematis. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan tentang cara menginstal dan menjalankan Scratch, serta cara menyimpan dan membuka proyek yang telah dibuat. Dengan mempelajari buku ini, para pembaca dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatif dan logis sekaligus memanfaatkan waktu belajar dengan lebih efektif dan menyenangkan.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dan menarik dalam mempelajari pemrograman Scratch, yang dirancang untuk memperkenalkan konsep pemrograman secara sederhana dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan, terutama para pelajar. Dengan antarmuka yang intuitif dan visual, Scratch memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai karya seperti animasi, game, dan aplikasi sambil belajar logika pemrograman tanpa kesulitan dalam penulisan sintaks. Buku ini terdiri dari berbagai bab yang membahas secara terstruktur mulai dari pengenalan dasar Scratch, komponen utama dalam lingkungan pemrograman, hingga praktik pembuatan berbagai proyek interaktif seperti animasi dialog, binatang berjalan, burung terbang, ikan dalam akuarium, dan lainnya. Setiap proyek dirancang untuk memicu kreativitas dan meningkatkan pemahaman tentang konsep pemrograman secara sistematis. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan tentang cara menginstal dan menjalankan Scratch, serta cara menyimpan dan membuka proyek yang telah dibuat. Dengan mempelajari buku ini, para pembaca dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatif dan logis sekaligus memanfaatkan waktu belajar dengan lebih efektif dan menyenangkan.
Jumlah Halaman | 464 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-482-912-4 |
eISBN |