Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep pembelajaran di Sekolah Dasar dengan pendekatan holistik dan integratif, yang merupakan ciri khas dari pendidikan Muhammadiyah. Buku ini menjelaskan bahwa pendidikan tidak hanya sekadar menanamkan pengetahuan, tetapi juga mengembangkan manusia secara utuh, baik secara akademik, moral, dan spiritual. Pendekatan holistik ini bertujuan untuk menciptakan harmoni sosial dan keadaban publik, serta membentuk individu yang mampu menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, sekaligus menyadari Allah sebagai Rabb yang mengatur segala sesuatu. Dalam konteks revolusi industri 4.0, buku ini juga menyoroti pentingnya mengintegrasikan iman dan kemajuan, serta memasukkan ilmu logika dalam pendidikan. Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga cocok untuk para calon guru, guru, dosen, dan pemerhati pendidikan. Buku ini bertujuan untuk membuka wawasan pembaca mengenai pembelajaran di Sekolah Dasar, sekaligus memberikan inspirasi bagi pengembangan pendidikan yang lebih bermakna dan berkelanjutan.
Kehadiran referensi berwujud buku tentang belajar dan pembelajaran di sekolah dasar apalagi isinya mengupas hal hal kekinian tentang belajar dan pembelajaran akan makin menambah kepercayaan diri bagi pembaca buku jenis ini saat mereka harus bersimbah pel
Jumlah Halaman | 222 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-02-2953-4 |
eISBN | 978-623-02-2993-0 |