Sinopsis Buku Buku *Belajar IPS dengan Model TAG (Take and Give)* ini ditulis oleh Shanty Widyastuti dengan tujuan untuk mengatasi tantangan dalam pembelajaran IPS yang sering dianggap membosankan dan berupa hafalan. Buku ini hadir sebagai solusi untuk meningkatkan minat dan pemahaman peserta didik dalam mempelajari mata pelajaran IPS. Model pembelajaran TAG (Take and Give) yang disajikan dalam buku ini dirancang agar proses belajar menjadi lebih bermakna, menyenangkan, dan interaktif. Buku ini menjelaskan kondisi pembelajaran IPS yang saat ini masih menghadapi beberapa tantangan, seperti rendahnya minat peserta didik, kurangnya daya serap materi, serta kurangnya penguasaan guru terhadap model pembelajaran yang tepat. Dengan pendekatan model TAG, buku ini berupaya membangun keterlibatan peserta didik dalam proses belajar, meningkatkan pemahaman, serta mendorong pembentukan sikap positif terhadap mata pelajaran IPS. Buku ini juga menyajikan konsep dasar pembelajaran IPS yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, sehingga peserta didik dapat melihat relevansi materi yang dipelajari dalam konteks nyata. Dengan pendekatan yang kreatif dan praktis, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi guru dan peserta didik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran IPS. Dengan harapan agar pembelajaran IPS dapat menjadi lebih bermakna, menyenangkan, dan efektif, buku ini menjadi bagian dari upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas.
Sinopsis Buku Buku *Belajar IPS dengan Model TAG (Take and Give)* ini ditulis oleh Shanty Widyastuti dengan tujuan untuk mengatasi tantangan dalam pembelajaran IPS yang sering dianggap membosankan dan berupa hafalan. Buku ini hadir sebagai solusi untuk meningkatkan minat dan pemahaman peserta didik dalam mempelajari mata pelajaran IPS. Model pembelajaran TAG (Take and Give) yang disajikan dalam buku ini dirancang agar proses belajar menjadi lebih bermakna, menyenangkan, dan interaktif. Buku ini menjelaskan kondisi pembelajaran IPS yang saat ini masih menghadapi beberapa tantangan, seperti rendahnya minat peserta didik, kurangnya daya serap materi, serta kurangnya penguasaan guru terhadap model pembelajaran yang tepat. Dengan pendekatan model TAG, buku ini berupaya membangun keterlibatan peserta didik dalam proses belajar, meningkatkan pemahaman, serta mendorong pembentukan sikap positif terhadap mata pelajaran IPS. Buku ini juga menyajikan konsep dasar pembelajaran IPS yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, sehingga peserta didik dapat melihat relevansi materi yang dipelajari dalam konteks nyata. Dengan pendekatan yang kreatif dan praktis, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi guru dan peserta didik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran IPS. Dengan harapan agar pembelajaran IPS dapat menjadi lebih bermakna, menyenangkan, dan efektif, buku ini menjadi bagian dari upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas.
Jumlah Halaman | 72 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-497-783-2 |
eISBN |