Logo Bacabuku
Belajar IPA Dengan Teknik Problem Posing

Belajar IPA Dengan Teknik Problem Posing

Syahwiah Rahim
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan teknik *Problem Posing* dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan mengintegrasikan model kooperatif *Jigsaw*. Teknik *Problem Posing* merupakan pendekatan pembelajaran yang menekankan pada kemampuan peserta didik untuk mengajukan pertanyaan atau soal dari materi yang telah dipelajari, sehingga mendorong kreativitas, pemecahan masalah, dan pemahaman konsep secara mendalam. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara rinci bagaimana teknik ini dapat diaplikasikan dalam model kooperatif *Jigsaw*, yang merupakan strategi pembelajaran kelompok yang memfasilitasi kolaborasi dan kerja sama antar peserta didik. Buku ini juga mencakup deskripsi pelaksanaan tindakan dalam dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II, serta hasil belajar siswa yang diperoleh dari penerapan model tersebut. Selain itu, buku ini menyajikan aktivitas siswa, kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran, serta pengembangan pembelajaran IPA yang lebih efektif dan inovatif. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPA melalui pendekatan kreatif dan kolaboratif.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan teknik *Problem Posing* dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan mengintegrasikan model kooperatif *Jigsaw*. Teknik *Problem Posing* merupakan pendekatan pembelajaran yang menekankan pada kemampuan peserta didik untuk mengajukan pertanyaan atau soal dari materi yang telah dipelajari, sehingga mendorong kreativitas, pemecahan masalah, dan pemahaman konsep secara mendalam. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara rinci bagaimana teknik ini dapat diaplikasikan dalam model kooperatif *Jigsaw*, yang merupakan strategi pembelajaran kelompok yang memfasilitasi kolaborasi dan kerja sama antar peserta didik. Buku ini juga mencakup deskripsi pelaksanaan tindakan dalam dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II, serta hasil belajar siswa yang diperoleh dari penerapan model tersebut. Selain itu, buku ini menyajikan aktivitas siswa, kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran, serta pengembangan pembelajaran IPA yang lebih efektif dan inovatif. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPA melalui pendekatan kreatif dan kolaboratif.

Detail Buku

Jumlah Halaman 44
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-308-409-3
eISBN
Belajar IPA Dengan Teknik Problem Posing

Belajar IPA Dengan Teknik Problem Posing

Syahwiah Rahim