Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya pendidikan abad 21 yang menekankan pengembangan berbagai keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan era globalisasi. Dalam konteks pendidikan sains dan teknologi, buku ini menjelaskan konsep belajar IPA berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan literasi sains dan teknologi pada peserta didik. Buku ini juga menjelaskan secara mendalam tentang karakteristik, pengembangan, dan implementasi bahan ajar berbasis STEM yang sesuai dengan Kurikulum 2013. Selain itu, buku ini juga membahas pendekatan pembelajaran STEM, seperti pola pendekatan pembelajaran, serta pentingnya kolaborasi dan kontekstual dalam pembelajaran. Buku ini dirancang untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan sains dan teknologi, serta membangun karakter bangsa yang literat terhadap sains dan teknologi. Buku ini sangat relevan bagi para guru, calon guru, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan pendidikan sains dan teknologi di abad 21.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya pendidikan abad 21 yang menekankan pengembangan berbagai keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan era globalisasi. Dalam konteks pendidikan sains dan teknologi, buku ini menjelaskan konsep belajar IPA berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan literasi sains dan teknologi pada peserta didik. Buku ini juga menjelaskan secara mendalam tentang karakteristik, pengembangan, dan implementasi bahan ajar berbasis STEM yang sesuai dengan Kurikulum 2013. Selain itu, buku ini juga membahas pendekatan pembelajaran STEM, seperti pola pendekatan pembelajaran, serta pentingnya kolaborasi dan kontekstual dalam pembelajaran. Buku ini dirancang untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan sains dan teknologi, serta membangun karakter bangsa yang literat terhadap sains dan teknologi. Buku ini sangat relevan bagi para guru, calon guru, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan pendidikan sains dan teknologi di abad 21.
Jumlah Halaman | 44 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-453-2 |
eISBN |