Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya pendidikan abad 21 yang menekankan pengembangan berbagai keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan era globalisasi. Dalam konteks pendidikan sains dan teknologi, buku ini menjelaskan konsep belajar IPA berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan literasi sains dan teknologi pada peserta didik. Buku ini juga menjelaskan secara mendalam tentang karakteristik, pengembangan, dan implementasi bahan ajar berbasis STEM yang sesuai dengan Kurikulum 2013. Selain itu, buku ini juga membahas pendekatan pembelajaran STEM, seperti pola pendekatan pembelajaran, serta pentingnya kolaborasi dan kontekstual dalam pembelajaran. Buku ini dirancang untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan sains dan teknologi, serta membangun karakter bangsa yang literat terhadap sains dan teknologi. Buku ini sangat relevan bagi para guru, calon guru, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan pendidikan sains dan teknologi di abad 21.
Perkembangan sains dan teknologi di masyarakat yang sangat pesat menjadi tantangan bagi guru untuk menyiapkan peserta didik yang tepat terhadap sains dan teknologi serta siap menghadapi tantangan abad 21 Caranya memiliki keterampilan cara berpikir melalui berpikir kritis kreatif mampu memecahkan masalah dan mengambil keputusan serta cara bekerja sama melalui kolaborasi dan komunikasi Pembelajaran STEM merupakan alternatif pembelajaran yang dapat mengakomodir keterampilan abad 21 tersebut Buku ini menjelaskan tentang bagaimana menyusun dan mengembangkan bahan ajar berbasis STEM dengan menggunakan model of educational reconstruction MER yang menarik mudah digunakan dan dipahami serta mengangkat tema kontekstual pada kehidupan sehari hari Diharapkan dapat membantu siswa lebih literat terhadap sains dan teknologi Jangan lewatkan untuk memilikinya
| Jumlah Halaman | 44 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2020 |
| ISBN | 978-623-272-453-2 |
| eISBN |