Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang konsep dasar belajar dan pembelajaran, serta berbagai teori yang mendukung proses pembelajaran modern. Mulai dari paradigma umum belajar dan pembelajaran, buku ini menjelaskan tentang interaksi antara pendidik dan peserta didik dalam proses edukatif yang efektif dan menyenangkan. Selanjutnya, buku ini menyoroti orientasi dan inovasi dalam pembelajaran, termasuk tujuan, tahapan, faktor-faktor yang mempengaruhi inovasi, serta peran guru dalam mewujudkan pembelajaran yang inovatif. Tidak hanya itu, buku ini juga menguraikan berbagai teori pembelajaran yang dominan dalam dunia pendidikan, seperti teori behavioristik, teori kognitif, dan teori pembelajaran modern. Teori-teori ini dipaparkan secara terstruktur dan mendalam, memberikan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana proses belajar berlangsung, serta bagaimana pendidik dapat merancang pembelajaran yang lebih efektif dan bermakna. Dengan menggabungkan teori-teori pembelajaran yang relevan dan refleksi praktis dari pengalaman penulis, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, calon pendidik, dan semua yang tertarik memahami lebih dalam tentang dunia pendidikan dan pembelajaran modern.
Buku ini disusun dengan menghadirkan terlebih dahulu diskursus belajar dan pembelajaran secara mendalam kemudian dilanjutkan dengan tujuan dan dipadu dengan inovasi pembelajaran kemudian pada bab selanjutnya menghadirkan teori teori dasar pembelajaran y
Jumlah Halaman | 264 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Garudhawaca |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-6581-17-4 |
eISBN |