Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep belajar dan pembelajaran secara mendalam, dengan fokus pada teori-teori belajar yang terkenal, khususnya pendekatan behavioristik. Buku ini juga mengupas peran hukum dalam perlindungan hak cipta, termasuk fungsi, sifat, dan sanksi pelanggaran hak cipta yang diatur dalam Undang-Undang No. 19 Tahun 2002. Penulis menjelaskan secara sistematis tentang hak cipta dan hak terkait, serta konsekuensi hukum yang mungkin terjadi jika terjadi pelanggaran. Selain itu, buku ini juga menyajikan berbagai model, strategi, pendekatan, dan metode pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran, sehingga memperkaya pemahaman pembaca tentang berbagai aspek pembelajaran. Buku ini ditulis sebagai bentuk apresiasi dan dokumentasi dari tugas-tugas perkuliahan yang diberikan dalam mata kuliah "Teori Belajar dan Pembelajaran" yang diampu oleh para dosen yang kompeten, serta diperkaya dengan referensi-referensi yang relevan. Buku ini sangat cocok bagi para pendidik, pelajar, dan pembelajar yang ingin memperdalam pemahaman tentang teori belajar dan praktik pembelajaran yang efektif.
Buku ini terdiri dari beberapa bab bab pertama adalah Pendahuluan bab kedua membahas tentang teori belajar dan pembelajaran behavioristik bab ketiga tentang teori belajar dan pembelajaran kognitif bab keempat tentang teori belajar humanisme bab kelima tentang jenis jenis program pembelajaran dan bab terakhir membahas tentang model model pembelajaran Praktik praktik pembelajaran yang dilakukan pada dewasa ini hendaknya didukung oleh pengetahuan tentang teori yang melandasinya Hal ini dimaksudkan agar tenaga kependidikan mampu mengklasifikasikan teori belajar seperti apa yang ia terapkan Dengan demikian pola pikir akan menjadi lebih terarah karena memiliki acuan yang jelas dan lebih memudahkan tenaga pendidik guru pengajar calon pendidik untuk mengidentifikasi karakter peserta didik sehingga pemilihan teori belajar dan pembelajaran menjadi lebih tepat Selanjutnya tenaga pendidik guru mahasiswa semester akhir sering menemui kendala pada saat menentukan teori apa yang harus mereka gunakan dalam pembelajaran dan menyelesaikan tugas akhir oleh sebab itu kerangka berpikir dihasilkan kurang mengenai sasaran Buku yang berjudul Belajar dan Pembelajaran ini memuat teori belajar dan pembelajaran model model pembelajaran strategi pembelajaran pendekatan pembelajaran dan metode pembelajaran tidak hanya itu buku ini juga dibuat sebagai salah satu referensi untuk membantu pendidik guru mahasiswa pada program keguruan baik swasta maupun negeri Isi buku ini ditulis dengan cara mengumpulkan materi dari berbagai sumber yang berhubungan dengan belajar dan pembelajaran
Jumlah Halaman | 281 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-453-141-6 |
eISBN |