Buku ini terdiri dari beberapa bab bab pertama adalah Pendahuluan bab kedua membahas tentang teori belajar dan pembelajaran behavioristik bab ketiga tentang teori belajar dan pembelajaran kognitif bab keempat tentang teori belajar humanisme bab kelima tentang jenis jenis program pembelajaran dan bab terakhir membahas tentang model model pembelajaran Praktik praktik pembelajaran yang dilakukan pada dewasa ini hendaknya didukung oleh pengetahuan tentang teori yang melandasinya Hal ini dimaksudkan agar tenaga kependidikan mampu mengklasifikasikan teori belajar seperti apa yang ia terapkan Dengan demikian pola pikir akan menjadi lebih terarah karena memiliki acuan yang jelas dan lebih memudahkan tenaga pendidik guru pengajar calon pendidik untuk mengidentifikasi karakter peserta didik sehingga pemilihan teori belajar dan pembelajaran menjadi lebih tepat Selanjutnya tenaga pendidik guru mahasiswa semester akhir sering menemui kendala pada saat menentukan teori apa yang harus mereka gunakan dalam pembelajaran dan menyelesaikan tugas akhir oleh sebab itu kerangka berpikir dihasilkan kurang mengenai sasaran Buku yang berjudul Belajar dan Pembelajaran ini memuat teori belajar dan pembelajaran model model pembelajaran strategi pembelajaran pendekatan pembelajaran dan metode pembelajaran tidak hanya itu buku ini juga dibuat sebagai salah satu referensi untuk membantu pendidik guru mahasiswa pada program keguruan baik swasta maupun negeri Isi buku ini ditulis dengan cara mengumpulkan materi dari berbagai sumber yang berhubungan dengan belajar dan pembelajaran Buku ini terdiri dari beberapa bab bab pertama adalah Pendahuluan bab kedua membahas tentang teori belajar dan pembelajaran behavioristik bab ketiga tentang teori belajar dan pembelajaran kognitif bab keempat tentang teori belajar humanisme bab kelima tentang jenis jenis program pembelajaran dan bab terakhir membahas tentang model model pembelajaran Praktik praktik ...pembelajaran yang dilakukan pada dewasa ini hendaknya didukung oleh pengetahuan tentang teori yang melandasinya Hal ini dimaksudkan agar tenaga kependidikan mampu mengklasifikasikan teori belajar seperti apa yang ia terapkan Dengan demikian pola pikir akan menjadi lebih terarah karena memiliki acuan yang jelas dan lebih memudahkan tenaga pendidik guru pengajar calon pendidik untuk mengidentifikasi karakter peserta didik sehingga pemilihan teori belajar dan pembelajaran menjadi lebih tepat Selanjutnya tenaga pendidik guru mahasiswa semester akhir sering menemui kendala pada saat menentukan teori apa yang harus mereka gunakan dalam pembelajaran dan menyelesaikan tugas akhir oleh sebab itu kerangka berpikir dihasilkan kurang mengenai sasaran Buku yang berjudul Belajar dan Pembelajaran ini memuat teori belajar dan pembelajaran model model pembelajaran strategi pembelajaran pendekatan pembelajaran dan metode pembelajaran tidak hanya itu buku ini juga dibuat sebagai salah satu referensi untuk membantu pendidik guru mahasiswa pada program keguruan baik swasta maupun negeri Isi buku ini ditulis dengan cara mengumpulkan materi dari berbagai sumber yang berhubungan dengan belajar dan pembelajaran