Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara komprehensif tentang peran, tugas, dan tanggung jawab seorang penilik dalam sistem pendidikan, khususnya di tingkat kecamatan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara mendetail tentang siapa seorang penilik, tugas pokok jabatan fungsional penilik, standar kualifikasi akademik dan kompetensi yang diperlukan, serta jenis, jenjang jabatan, dan pangkat yang terkait dengan jabatan tersebut. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang pengendalian mutu program PAUDNI, serta strategi monitoring, evaluasi, dan metode pembimbingan yang efektif dalam mendukung peningkatan kualitas lembaga PAUD. Buku ini juga memperkenalkan organisasi mitra PAUDNI di bidang PAUD, serta menjelaskan tentang lembaga PAUD yang bermutu dan berkualitas. Selain itu, penulis juga memberikan panduan terkait persiapan lembaga PAUD menuju akreditasi, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat pendidikan usia dini. Buku ini ditujukan khususnya bagi para penilik yang ingin memperkaya pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan tugasnya secara profesional dan cerdas. Dengan membaca buku ini, penulis harap para penilik dapat belajar bersama, maju bersama, dan sukses bersama dalam menjalani profesi dengan penuh semangat, keikhlasan, dan rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara komprehensif tentang peran, tugas, dan tanggung jawab seorang penilik dalam sistem pendidikan, khususnya di tingkat kecamatan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara mendetail tentang siapa seorang penilik, tugas pokok jabatan fungsional penilik, standar kualifikasi akademik dan kompetensi yang diperlukan, serta jenis, jenjang jabatan, dan pangkat yang terkait dengan jabatan tersebut. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang pengendalian mutu program PAUDNI, serta strategi monitoring, evaluasi, dan metode pembimbingan yang efektif dalam mendukung peningkatan kualitas lembaga PAUD. Buku ini juga memperkenalkan organisasi mitra PAUDNI di bidang PAUD, serta menjelaskan tentang lembaga PAUD yang bermutu dan berkualitas. Selain itu, penulis juga memberikan panduan terkait persiapan lembaga PAUD menuju akreditasi, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat pendidikan usia dini. Buku ini ditujukan khususnya bagi para penilik yang ingin memperkaya pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan tugasnya secara profesional dan cerdas. Dengan membaca buku ini, penulis harap para penilik dapat belajar bersama, maju bersama, dan sukses bersama dalam menjalani profesi dengan penuh semangat, keikhlasan, dan rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.
Jumlah Halaman | 72 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-497-340-7 |
eISBN |