Sinopsis Buku: Buku ini memberikan panduan lengkap tentang penggunaan tiga aplikasi pembelajaran modern, yaitu *Quiziz*, *Kahoot*, dan *Google Classroom*. Buku ini ditujukan untuk guru dan pengguna pendidikan yang ingin memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan proses belajar mengajar. Buku ini menjelaskan cara membuat soal dan mengelola kuis secara efektif menggunakan aplikasi *Quiziz* dan *Kahoot*, serta bagaimana mengintegrasikan soal-soal tersebut ke dalam kelas melalui *Google Classroom*. Panduan ini mencakup langkah-langkah praktis mulai dari pembuatan soal, pengaturan waktu, penggunaan gambar, suara, dan rumus matematika, hingga pengiriman soal ke kelas. Selain itu, buku ini juga membahas fitur-fitur seperti *Game Langsung*, *Quiz Perorangan*, dan *Quiz Berkelompok*, yang dapat digunakan untuk berbagai jenis penilaian dan tugas belajar mengajar. Buku ini dirancang agar mudah dipahami, bahkan bagi pengguna yang kurang terampil menggunakan teknologi, serta memudahkan penggunaan aplikasi tanpa perlu biaya tambahan karena semuanya tersedia secara gratis. Dengan tampilan menarik dan fitur yang lengkap, *Quiziz*, *Kah dan Google Classroom* menjadi alat yang sangat efektif dalam meningkatkan minat belajar siswa dan memperkaya pengalaman pembelajaran. Buku ini berisi informasi yang sangat bermanfaat bagi pendidik yang ingin mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran.
Sinopsis Buku: Buku ini memberikan panduan lengkap tentang penggunaan tiga aplikasi pembelajaran modern, yaitu *Quiziz*, *Kahoot*, dan *Google Classroom*. Buku ini ditujukan untuk guru dan pengguna pendidikan yang ingin memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan proses belajar mengajar. Buku ini menjelaskan cara membuat soal dan mengelola kuis secara efektif menggunakan aplikasi *Quiziz* dan *Kahoot*, serta bagaimana mengintegrasikan soal-soal tersebut ke dalam kelas melalui *Google Classroom*. Panduan ini mencakup langkah-langkah praktis mulai dari pembuatan soal, pengaturan waktu, penggunaan gambar, suara, dan rumus matematika, hingga pengiriman soal ke kelas. Selain itu, buku ini juga membahas fitur-fitur seperti *Game Langsung*, *Quiz Perorangan*, dan *Quiz Berkelompok*, yang dapat digunakan untuk berbagai jenis penilaian dan tugas belajar mengajar. Buku ini dirancang agar mudah dipahami, bahkan bagi pengguna yang kurang terampil menggunakan teknologi, serta memudahkan penggunaan aplikasi tanpa perlu biaya tambahan karena semuanya tersedia secara gratis. Dengan tampilan menarik dan fitur yang lengkap, *Quiziz*, *Kah dan Google Classroom* menjadi alat yang sangat efektif dalam meningkatkan minat belajar siswa dan memperkaya pengalaman pembelajaran. Buku ini berisi informasi yang sangat bermanfaat bagi pendidik yang ingin mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran.
Jumlah Halaman | 42 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-248-659-1 |
eISBN |