Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang organ peredaran darah manusia dengan pendekatan pembelajaran berbasis *Learning Cycle*. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep-konsep biologi terkait sistem peredaran darah manusia, melalui metode pembelajaran yang interaktif dan kreatif. Metode *Learning Cycle* yang digunakan dalam buku ini dirancang untuk memfasilitasi proses belajar yang berbasis konstruktivisme, di mana siswa secara aktif membangun pengetahuan melalui pengalaman dan refleksi. Buku ini terdiri dari beberapa bagian utama, antara lain: pendahuluan yang menjelaskan latar belakang dan tujuan penulisan, tipe dan fase *Learning Cycle*, jenis model pembelajaran tersebut, serta keunggulan dan kekurangannya. Selanjutnya, buku ini menjelaskan konsep hasil belajar, faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar, serta hasil belajar kognitif IPA terkait organ peredaran darah manusia. Dalam bab V, buku ini juga menyajikan hasil penelitian tindakan kelas secara skematis, termasuk deskripsi siklus I dan II, pembahasan hasil penelitian, serta implikasi dan saran yang relevan. Buku ini juga meliputi daftar pustaka dan lampiran sebagai pendukung informasi yang disajikan, serta profil penulis sebagai bagian dari keterbukaan dan transparansi penulis. Buku ini sangat cocok digunakan oleh guru dan siswa sebagai sumber belajar yang kreatif dan mendalam dalam memahami sistem peredaran darah manusia.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang organ peredaran darah manusia dengan pendekatan pembelajaran berbasis *Learning Cycle*. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep-konsep biologi terkait sistem peredaran darah manusia, melalui metode pembelajaran yang interaktif dan kreatif. Metode *Learning Cycle* yang digunakan dalam buku ini dirancang untuk memfasilitasi proses belajar yang berbasis konstruktivisme, di mana siswa secara aktif membangun pengetahuan melalui pengalaman dan refleksi. Buku ini terdiri dari beberapa bagian utama, antara lain: pendahuluan yang menjelaskan latar belakang dan tujuan penulisan, tipe dan fase *Learning Cycle*, jenis model pembelajaran tersebut, serta keunggulan dan kekurangannya. Selanjutnya, buku ini menjelaskan konsep hasil belajar, faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar, serta hasil belajar kognitif IPA terkait organ peredaran darah manusia. Dalam bab V, buku ini juga menyajikan hasil penelitian tindakan kelas secara skematis, termasuk deskripsi siklus I dan II, pembahasan hasil penelitian, serta implikasi dan saran yang relevan. Buku ini juga meliputi daftar pustaka dan lampiran sebagai pendukung informasi yang disajikan, serta profil penulis sebagai bagian dari keterbukaan dan transparansi penulis. Buku ini sangat cocok digunakan oleh guru dan siswa sebagai sumber belajar yang kreatif dan mendalam dalam memahami sistem peredaran darah manusia.
Jumlah Halaman | 130 |
---|---|
Kategori | Novel |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-450-6 |
eISBN |