Sinopsis: Buku *Be A Good Motivator (Strategi Menuju Guru Berbudaya Mutu)* ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para guru dan pemimpin sekolah dalam mengembangkan lingkungan belajar yang produktif, positif, dan berbudaya mutu. Penulis, Sri Mulyono, menjelaskan pentingnya peran seorang kepala sekolah sebagai pengelola dan pemimpin formal dalam memastikan tercapainya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Buku ini membahas berbagai aspek kunci dalam membangun suasana kerja yang menggairahkan dan berorientasi pada peningkatan kualitas. Penulis menekankan pentingnya disiplin, keterlibatan stakeholders sekolah, dan pengembangan profesionalisme guru sebagai faktor penentu keberhasilan proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini juga menjelaskan fungsi manajemen—yaitu planning, organizing, actuating, dan controlling—yang diterapkan oleh kepala sekolah dalam mengelola perubahan dan meningkatkan mutu sekolah. Penulis juga memberikan strategi untuk menggerakkan semua sumber daya sekolah agar berkontribusi optimal dalam mencapai visi pendidikan yang diharapkan. Dengan pendekatan yang jelas, praktis, dan berbasis pengalaman, buku ini menjadi referensi yang sangat relevan bagi para pendidik, kepala sekolah, dan semua pihak yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.
Sinopsis: Buku *Be A Good Motivator (Strategi Menuju Guru Berbudaya Mutu)* ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para guru dan pemimpin sekolah dalam mengembangkan lingkungan belajar yang produktif, positif, dan berbudaya mutu. Penulis, Sri Mulyono, menjelaskan pentingnya peran seorang kepala sekolah sebagai pengelola dan pemimpin formal dalam memastikan tercapainya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Buku ini membahas berbagai aspek kunci dalam membangun suasana kerja yang menggairahkan dan berorientasi pada peningkatan kualitas. Penulis menekankan pentingnya disiplin, keterlibatan stakeholders sekolah, dan pengembangan profesionalisme guru sebagai faktor penentu keberhasilan proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini juga menjelaskan fungsi manajemen—yaitu planning, organizing, actuating, dan controlling—yang diterapkan oleh kepala sekolah dalam mengelola perubahan dan meningkatkan mutu sekolah. Penulis juga memberikan strategi untuk menggerakkan semua sumber daya sekolah agar berkontribusi optimal dalam mencapai visi pendidikan yang diharapkan. Dengan pendekatan yang jelas, praktis, dan berbasis pengalaman, buku ini menjadi referensi yang sangat relevan bagi para pendidik, kepala sekolah, dan semua pihak yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.
Jumlah Halaman | 54 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-5690-27-3 |
eISBN |