Guru BK atau konselor sekolah sebagai magnet dari peserta didik sehingga berpengaruh terhadap keberhasilan pengembangan karakter dimana siswa akan mecontoh sikap dan tingkah laku guru BK atau konselor sekolah sebagai panutan mereka Mereka akan mengikuti petunjuk maupun bimbingan dari guru BK atau konselor sekolah yang menyangkut perihal bagaiamana peserta didik harus bersikap dan mengambil tindakan dalam kehidupan peserta didik dalam segala aspek Jadi seorang guru BK atau konselor sekolah yang menjadi sahabat siswa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi peserta didik sehingga tidak akan memicu timbulnya permasalahan baru Peran guru BK atau konselor sekolah di masa pandemi covid 19 antara lain mengedukasikan peserta didik atau konseli dengan layanan orientasi layanan informasi layanan bimbingan kelompok maupun layanan konseling individu secara on line untuk membantu kondisi siswa yang sedang mengalami masalahGuru BK atau konselor sekolah sebagai magnet dari peserta didik sehingga berpengaruh terhadap keberhasilan pengembangan karakter dimana siswa akan mecontoh sikap dan tingkah laku guru BK atau konselor sekolah sebagai panutan mereka Mereka akan mengikuti petunjuk maupun bimbingan dari guru BK atau konselor sekolah yang menyangkut perihal bagaiamana peserta didik harus ...bersikap dan mengambil tindakan dalam kehidupan peserta didik dalam segala aspek Jadi seorang guru BK atau konselor sekolah yang menjadi sahabat siswa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi peserta didik sehingga tidak akan memicu timbulnya permasalahan baru Peran guru BK atau konselor sekolah di masa pandemi covid 19 antara lain mengedukasikan peserta didik atau konseli dengan layanan orientasi layanan informasi layanan bimbingan kelompok maupun layanan konseling individu secara on line untuk membantu kondisi siswa yang sedang mengalami masalah