Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan inspiratif bagi para guru dan pengawas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Dalam buku ini, dibahas berbagai aspek kunci dalam proses pendidikan, seperti tindaklanjut, olah, kembangkan, evaluasi, dan menuai hasil dalam upaya pengembangan profesional guru. Pemahaman tentang paradigma baru dalam pendidikan juga dijelaskan secara mendalam, membuka wawasan tentang pentingnya peran guru sebagai fasilitator yang mampu mendorong pertumbuhan potensi siswa secara kognitif, afektif, dan psikomotor. Selain itu, buku ini juga menyajikan berbagai fenomena dan tantangan yang sering dihadapi guru dalam proses pembelajaran, seperti penggunaan Bahasa Inggris yang belum optimal, keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar-mengajar yang masih rendah, serta kurangnya kemampuan pengawas dalam memfasilitasi perubahan dan pengembangan guru. Dalam rangka menjawab tantangan tersebut, buku ini juga memberikan gambaran tentang peran pengawas sebagai pendukung, motivator, dan fasilitator yang mampu menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan. Buku ini didukung oleh berbagai referensi resmi, seperti Permenegpan RB No. 21 Tahun 2010 dan Permendikbud 143 Tahun 2014, yang menjelaskan tentang jabatan fungsional pengawas dan petunjuk teknis pelaksanaannya. Dengan mengacu pada standar tersebut, buku ini memberikan arahan yang jelas dan terstruktur dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran di sekolah. Buku ini juga merupakan hasil dari rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Media Guru, yang diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para guru dan pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka secara profesional dan inovatif. Dengan penyajian yang jelas, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan inspiratif bagi para guru dan pengawas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Dalam buku ini, dibahas berbagai aspek kunci dalam proses pendidikan, seperti tindaklanjut, olah, kembangkan, evaluasi, dan menuai hasil dalam upaya pengembangan profesional guru. Pemahaman tentang paradigma baru dalam pendidikan juga dijelaskan secara mendalam, membuka wawasan tentang pentingnya peran guru sebagai fasilitator yang mampu mendorong pertumbuhan potensi siswa secara kognitif, afektif, dan psikomotor. Selain itu, buku ini juga menyajikan berbagai fenomena dan tantangan yang sering dihadapi guru dalam proses pembelajaran, seperti penggunaan Bahasa Inggris yang belum optimal, keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar-mengajar yang masih rendah, serta kurangnya kemampuan pengawas dalam memfasilitasi perubahan dan pengembangan guru. Dalam rangka menjawab tantangan tersebut, buku ini juga memberikan gambaran tentang peran pengawas sebagai pendukung, motivator, dan fasilitator yang mampu menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan. Buku ini didukung oleh berbagai referensi resmi, seperti Permenegpan RB No. 21 Tahun 2010 dan Permendikbud 143 Tahun 2014, yang menjelaskan tentang jabatan fungsional pengawas dan petunjuk teknis pelaksanaannya. Dengan mengacu pada standar tersebut, buku ini memberikan arahan yang jelas dan terstruktur dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran di sekolah. Buku ini juga merupakan hasil dari rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Media Guru, yang diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para guru dan pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka secara profesional dan inovatif. Dengan penyajian yang jelas, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan.
Jumlah Halaman | 38 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-478-253-5 |
eISBN |