Kurikulum 2004 yang berbasis kompetensi KBK diperbarui dengan kurikulum 2006 KTSP dan kini disempurnakan dengan Kurikulum 2013 merupakan dasar dan pedoman pembelajaran mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PGSD di kelas sehingga mahasiswa semakin terlatih dalam mengajar sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 Buku Ayo Latihan Mengajar Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar ini dibuat dengan harapan mahasiswa PGSD dapat melakukan tahapan tahapan pembelajaran yang menghasilkan pembelajaran yang berkualitas di dalam kelas Dalam rangka melaksanakan pembelajaran yang berkualitas seperti yang diharapkan kurikulum 2013 di tingkat Sekolah Dasar mahasiswa PGSD harus memahami Metode Pembelajaran Aktif Pendekatan saintifik Penilaian autentik Penyusun RPP Tematik dan latihan mengajar baik secara peer Teaching maupun micro teaching yang termuat di dalam buku ini Diharapkan memberikan pengaruh yang sangat baik terhadap proses menjadi calon guru yang profesional Kehadiran buku ini memberikan pengetahuan tentang penerapan active learning yang terjadi dalam proses pembelajaran selama ini lebih banyak didominasi oleh guru teacher center hal tersebut seharusnya berubah menjadi proses pembelajaran yang banyak melibatkan peserta didik student center sehingga potensi peserta didik dapat berkembang dan menuntut aktivitas peserta didik lebih banyak based on activity Kurikulum 2004 yang berbasis kompetensi KBK diperbarui dengan kurikulum 2006 KTSP dan kini disempurnakan dengan Kurikulum 2013 merupakan dasar dan pedoman pembelajaran mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PGSD di kelas sehingga mahasiswa semakin terlatih dalam mengajar sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 Buku Ayo Latihan Mengajar Implementasi Kurikulum 2013 di ...Sekolah Dasar ini dibuat dengan harapan mahasiswa PGSD dapat melakukan tahapan tahapan pembelajaran yang menghasilkan pembelajaran yang berkualitas di dalam kelas Dalam rangka melaksanakan pembelajaran yang berkualitas seperti yang diharapkan kurikulum 2013 di tingkat Sekolah Dasar mahasiswa PGSD harus memahami Metode Pembelajaran Aktif Pendekatan saintifik Penilaian autentik Penyusun RPP Tematik dan latihan mengajar baik secara peer Teaching maupun micro teaching yang termuat di dalam buku ini Diharapkan memberikan pengaruh yang sangat baik terhadap proses menjadi calon guru yang profesional Kehadiran buku ini memberikan pengetahuan tentang penerapan active learning yang terjadi dalam proses pembelajaran selama ini lebih banyak didominasi oleh guru teacher center hal tersebut seharusnya berubah menjadi proses pembelajaran yang banyak melibatkan peserta didik student center sehingga potensi peserta didik dapat berkembang dan menuntut aktivitas peserta didik lebih banyak based on activity