Sinopsis Buku INVENTOR IT’S EASY JILID 2 Buku *INVENTOR IT’S EASY JILID 2* merupakan lanjutan dari buku sebelumnya yang bertujuan membantu para desainer, drafter, dan pemula dalam memahami dasar-dasar penggunaan Autodesk Inventor. Buku ini dirancang khusus untuk bidang *mechanical design*, tetapi juga dapat digunakan dalam bidang *architectural*. Autodesk Inventor merupakan pengembangan dari *Mechanical Desktop* yang memiliki berbagai keunggulan, seperti kemampuan dalam membuat *solid modeling* dengan mudah, memberikan tampilan yang lebih realistik, serta fitur animasi dan analisis kekuatan dan tegangan. Buku ini juga menjelaskan langkah-langkah penggunaan Autodesk Inventor 2012, mulai dari pembuatan *project*, pengenalan *toolbars* seperti *Sketch*, *Modeling*, *Sheet Metal*, dan *Assembly*, hingga pengaturan lingkungan kerja dengan pilihan *metric* dan *english*. Selain itu, buku ini juga membahas tentang pengaturan template yang digunakan dalam pembuatan desain, seperti *Standart (mm).ipt*. Dengan penjelasan yang jelas dan langkah-langkah yang sistematis, buku ini menjadi panduan yang memudahkan para pembaca dalam mempelajari dan menerapkan Autodesk Inventor dalam berbagai proyek desain teknik. Buku ini sangat cocok bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan dalam membuat dan membaca gambar teknik, serta mengembangkan keterampilan dalam desain mekanik dan arsitektur.
Banyak orang berpendapat bahwa matematika adalah ilmu yang sangat sukar dan menakutkan Akan tetapi ada sebagian orang yang mengakui bahwa matematika sangat berguna untuk ilmu dan pengetahuan lain matematika ilmu yang khas serta matematika itu indah Kesan kesan itu biasanya diperoleh dari pengalaman belajar karena tidak ada orang terpelajar yang tidak pernah berhadapan dengan matematika Pada halaman berikut disajikan sesuatu yang menarik Saudara Nasrullah yang cinta kepada matematika telah berhasil menghimpun banyak permainan matematika yang didasarkan pada pengetahuan dan pengalamannya sendiri Dalam upaya memopulerkan matematika Ia telah memilih jalan melalui permainan permainan itu dan ditujukan kepada para pembaca dari tingkat SD hingga tingkat SMA Tampak melalui permainan permainan itu penyusun bermaksud memberikan rasa biasa atau rasa dekat dengan matematika agar dalam belajar matematika di kelas dan di sekolah orang tidak perlu merasa tegang dan takut