Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran tematik dengan pendekatan *Cooperative Learning* tipe *Group Investigation*. Buku ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, khususnya dalam implementasi pembelajaran tematik yang terpadu. Dalam buku ini, penulis menjelaskan konsep dan kelebihan pembelajaran tematik terpadu, serta menguraikan langkah-langkah dalam penerapan model *Group Investigation* sebagai salah satu bentuk *Cooperative Learning*. Penulis juga menyoroti tantangan yang sering dihadapi dalam pembelajaran tematik, seperti rendahnya hasil belajar, dan mengusulkan pentingnya penggunaan model pembelajaran yang interaktif dan kolaboratif. Buku ini sangat relevan bagi para guru, pelatih, dan pemangku kepentingan pendidikan yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan yang lebih menarik, kreatif, dan efektif. Dengan pendekatan ini, diharapkan pembelajaran tidak hanya menjadi proses yang rutin, tetapi juga menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermakna bagi siswa.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran tematik dengan pendekatan *Cooperative Learning* tipe *Group Investigation*. Buku ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, khususnya dalam implementasi pembelajaran tematik yang terpadu. Dalam buku ini, penulis menjelaskan konsep dan kelebihan pembelajaran tematik terpadu, serta menguraikan langkah-langkah dalam penerapan model *Group Investigation* sebagai salah satu bentuk *Cooperative Learning*. Penulis juga menyoroti tantangan yang sering dihadapi dalam pembelajaran tematik, seperti rendahnya hasil belajar, dan mengusulkan pentingnya penggunaan model pembelajaran yang interaktif dan kolaboratif. Buku ini sangat relevan bagi para guru, pelatih, dan pemangku kepentingan pendidikan yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan yang lebih menarik, kreatif, dan efektif. Dengan pendekatan ini, diharapkan pembelajaran tidak hanya menjadi proses yang rutin, tetapi juga menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermakna bagi siswa.
Jumlah Halaman | 214 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-421-1 |
eISBN |