Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya belajar matematika di abad 21, terutama dalam konteks pembelajaran yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Buku ini menghadirkan konsep *blended learning* sebagai metode pembelajaran yang menggabungkan pertemuan tatap muka dengan pembelajaran daring (online), sehingga mampu meningkatkan kemandirian belajar dan hasil belajar peserta didik. Dalam buku ini, penulis menjelaskan bahwa setiap peserta didik memiliki karakteristik dan kebutuhan belajar yang berbeda-beda, sehingga diperlukan pendekatan pembelajaran yang fleksibel dan adaptif. *Blended learning* dianggap sebagai solusi yang efektif untuk mengatasi kelemahan dalam pembelajaran konvensional dan e-learning secara terpisah. Dengan menggabungkan kedua metode tersebut, peserta didik dapat belajar secara mandiri, aktif, dan kolaboratif, serta terbantu oleh berbagai media pembelajaran berbasis teknologi. Selain itu, buku ini juga membahas tentang pengertian, fungsi, dan tujuan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar peserta didik. Buku ini juga memaparkan praktik baik (*best practice*) dalam penerapan strategi *blended learning* berbasis bimbel online Ruangguru yang telah terbukti meningkatkan hasil belajar matematika. Buku ini sangat relevan untuk para guru, calon guru, dan peserta didik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di era revolusi industri 4.0.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya belajar matematika di abad 21, terutama dalam konteks pembelajaran yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Buku ini menghadirkan konsep *blended learning* sebagai metode pembelajaran yang menggabungkan pertemuan tatap muka dengan pembelajaran daring (online), sehingga mampu meningkatkan kemandirian belajar dan hasil belajar peserta didik. Dalam buku ini, penulis menjelaskan bahwa setiap peserta didik memiliki karakteristik dan kebutuhan belajar yang berbeda-beda, sehingga diperlukan pendekatan pembelajaran yang fleksibel dan adaptif. *Blended learning* dianggap sebagai solusi yang efektif untuk mengatasi kelemahan dalam pembelajaran konvensional dan e-learning secara terpisah. Dengan menggabungkan kedua metode tersebut, peserta didik dapat belajar secara mandiri, aktif, dan kolaboratif, serta terbantu oleh berbagai media pembelajaran berbasis teknologi. Selain itu, buku ini juga membahas tentang pengertian, fungsi, dan tujuan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar peserta didik. Buku ini juga memaparkan praktik baik (*best practice*) dalam penerapan strategi *blended learning* berbasis bimbel online Ruangguru yang telah terbukti meningkatkan hasil belajar matematika. Buku ini sangat relevan untuk para guru, calon guru, dan peserta didik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di era revolusi industri 4.0.
Jumlah Halaman | 194 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-399-3 |
eISBN |